Markus – Hamzah Pasangan Pertama Mendaftar ke KPU Tana Tidung

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Markus-Hamzah saat mendaftar di KPU Tana Tidung, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tana Tidung, Markus – Hamzah menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Tana Tidung, Jumat (4/9/2020) pagi tadi.

Untuk diketahui, pasangan dengan jargon MaHa Karya ini diusung Partai Demokrat dan PDIP yang masing-masing memiliki dua kursi di DPRD Tana Tidung. Keduanya juga didukung partai non parlemen yakni Partai Gelora dan Berkarya.

Pasangan MaHa Karya tiba di kantor KPU Tana Tidung sekira pukul 10.15 Wita didampingi ketua dan sekretaris dari masing-masing partai pengusung dan pendukung serta seorang LO atau Tim Penghubung.

Namun, karena masih dalam situasi Covid-19, KPU hanya memperkenankan ketua dan sekretaris partai masing-masing partai pengusung serta tim penghubung berada di dalam ruang pendaftaran.

“Semua berkas pencalonan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Markus-Hamzah sudah kami terima dan periksa. Hasilnya, Alhamdulillah sudah lengkap,” kata Ketua KPU Tana Tidung, Hendra Wahyudi.

Setelah dinyatakan lengkap, selanjutnya KPU Tana Tidung akan memverifikasi setiap berkas pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tana Tidung yang dimulai tanggal 6 hingga 12 September nanti.

“Kalau memang nanti ada kekurangan saat verifikasi, nanti kita sampaikan ke bersangkutan untuk diperbaiki,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima KPU, pasangan bakal calon Ibrahim Alie-Hendrik juga akan mendaftar hari ini sekira pukul 14.00 Wita. “Untuk hari Sabtu (besok) informasi pasangan Umi-Herman, dan Minggu nanti pasangan Sofian Raga-Juid,” demikian Hendra.  

Pilgub Kaltara: Iraw dan Ziyap Mendaftar Tanggal 6 September

SEMENTARA itu,  Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami mengatakan, berdasarkan Informasi yang dihimpun, bakal paslon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, yaitu Irianto Lambrie-Irwan Sabri dan Zainal A Paliwang-Yansen TP akan mendaftarkan diri pada hari yang sama yakni Minggu, 6 September 2020.

“Pasangan Iraw dan Ziyap sudah konfirmasi ke kami, mereka akan mendaftar pada hari yang sama tanggal 6 September 2020,” katanya singkat.

Mengenai persiapan yang telah dilakukan KPU Kaltara menyambut pendaftaran bakal paslon pilgub Kaltara ini, dia katakan, telah rampung semuanya.

Termasuk penerapan protokol kesehatan dimana semua wajib memakai masker, mencucui tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Dan terkait pengamanan dari aparat kepolisian yang selalu siap siaga. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here