KPU Tana Tidung Terima Berkas Pendaftaran Paslon Umi-Herman

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Hj Umi Suhartini-Herman saat menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua KPU Tana Tidung, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung kembali menerima pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Hj Umi Suhartini-Herman, Sabtu (5/9/2020).

Pasangan dengan jargon BERIMAN ini tiba di KPU Tana Tidung sekitar pukul 10.00 Wita.

Seperti pasangan bakal calon sebelumnya, kedatangan paslon Umi-Herman juga didampingi ketua dan sekretaris dari masing-masing partai pengusung dengan total mengantongi tujuh kursi di DPRD Tana Tidung. Serta seorang Tim Penghubung atau LO yang diutus Umi-Herman.

Yakni PKB (2 kursi), PPP (2 kursi), NasDem (2 kursi), dan Gerindra (1 kursi). Selain partai pengusung, PKS dan Perindo sebagai partai pendukung Umi-Herman, yang tak memiliki kursi di legislatif berdasarkan hasil Pemilu 2019 lalu, juga turut hadir.

“Ini merupakan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang ketiga yang kita terima sejak pendaftaran mulai dibuka kemarin (4/9) hingga Minggu besok,” ujar Ketua KPU Tana Tidung, Hendra Wahyudi kepada Kayantara.com.

Berkas pendaftaran pasangan Umi-Herman yang diterima KPU Tana Tidung dinyatakan telah lengkah dan memenuhi syarat.

Meski begitu, untuk memastikan hal tersebut pihaknya terlebih dahulu memverifikasi lebih rinci seluruh berkas pencalonan yang diterima KPU pada tanggal 6 hingga 12 Septemer nanti.

“Kalau memang nanti ada kekurangan saat verifikasi, nanti kita sampaikan ke bersangkutan untuk diperbaiki,” jelasnya.



Sebagaimana diketahui, di hari pertama pendaftaran Jumat (4/9) kemarin, pasangan Markus – Hamzah, dan Ibrahim Ali-Hendrik terlebih dahulu mendaftarkan diri ke KPU.

Ketua KPU KTT Hendra Wahyudi

Selanjutnya, berdasarkan informasi yang diterima KPU, pada hari terakhir Minggu besok, giliran pasangan bakal calon Sofian Raga-Juid yang maju melalui jalur perseorangan dikabarkan juga ikut mendaftar ke KPU.

Pilgub Kaltara: Iraw dan Ziyap Mendaftar Tanggal 6 September

SEMENTARA itu,  Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami mengatakan, berdasarkan Informasi yang dihimpun, bakal paslon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, yaitu Irianto Lambrie-Irwan Sabri dan Zainal A Paliwang-Yansen TP akan mendaftarkan diri pada hari yang sama yakni Minggu, 6 September 2020.

“Pasangan Iraw dan Ziyap sudah konfirmasi ke kami, mereka akan mendaftar pada hari yang sama tanggal 6 September 2020,” katanya singkat.

Mengenai persiapan yang telah dilakukan KPU Kaltara menyambut pendaftaran bakal paslon pilgub Kaltara ini, dia katakan, telah rampung semuanya. Termasuk penerapan protokol kesehatan dimana semua wajib memakai masker, mencucui tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Dan terkait pengamanan dari aparat kepolisian yang selalu siap siaga. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here