Hasan Basri Salurkan Bantuan ke Buruh Nelayan yang Kondisinya Memprihatinkan karena Dampak Covid-19

Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri melalui stafnya Salam saat menyalurkan bantuannya kepada seorang buruh nelayan yang sedang sakit karena dampak Covid-19.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kepedulian Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan para darmawan, tak pernah putus.

Kamis (10/9/2020) pagi tadi, senator asal Kalimantan Utara (Kaltara) ini kembali menyisihkan rejekinya untuk seorang warga yang berdomisili di Kelurahan Mamburungan Kecamatan Tarakan Timur.

Warga bernama Sanusi (60) ini merupakan buruh nelayan tradisional yang terdampak akibat Covid-19 sejak akhir Maret lalu atau bertepatan dengan masuknya corona di Bumi Paguntaka.

“Mendengar informasi dari warga Tarakan mengenai nelayan di Mamburungan yang kondisinya sangat memprihatinkan, Pak Hasan Basri memerintahkan kami untuk memberikan sedikit bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada istrinya,” kata Tenaga Ahli Hasan Basri di Tarakan, Salman kepada Kayantara.com, Kamis (10/9).

Untuk diketahui, Sanusi menderita sakit saat berjuang melawan kerasnya kehidupan di tengah pandemi. Pria ini  memiliki dua anak yang kondisi kejiwaan terganggu.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, istrinya yang bernama Susi menuturkan hanya mengharapkan uluran tangan tetanga dan rekan suaminya.

“Semoga bantuan ala kadarnya ini dapat meringankan beban keluarga ini, dan semoga penyakit yang diderita Pak Sanusi segera sembuh,” harap Hasan Basri melalui Salman.

Inisiatif bantuan yang disalurkan anggota DPD RI ini, Hasan Basri mengharapkan dapat memicu pemerintah dan wakil rakyat lainnya untuk melakukan perbuatan yang sama.

“Kalau bukan kita siapa lagi. Nah, sudah seharusnya kitalah yang lebih dulu peduli dengan warga kita yang membutuhkan, kita berada di sini karena mereka (warga),” demikian Hasan Basri. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here