Mursalim Bantah Laura Membelot, Tegaskan Kader Hanura Masih Solid Menangkan U2OK

Bakal calon gubernur Kaltara Udin Hianggio dan sejumlah pengurus Partai Hanura dan pendukung dalam acara peresmian posko pemenangan di Nunukan.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN –Kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)  di Kalimantan Utara (Kaltara) berkomitmen memenangkan pasangan Udin Hianggio-Undunsyah sebagai calon gubernur (cagub) dan cawagub Kaltara di Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Pasangan ini diusung Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sekretaris DPD Hanura Kaltara Mursalim Kahar menegaskan, kader dan simpatisan di Kaltara tetap solid untuk mendukung sekaligus memenangkan pasangan dengan jargon Udin Hianggio-Undunsyah Optimis Kaltara (U2OK) ini.

“Ini sesuai instruksi DPP Partai Hanura, terkait isu tidak solidnya kader di Nunukan pasca beredarnya video Calon Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid di media sosial (medsos) yang mendukung paslon cagub lainnya sudah kami tindaklanjuti dengan meminta klarifikasi. Laura dan para kader serta Pengurus DPC Hanura Nunukan masih solid dan sejalan dengan arah partai,” tegasnya, Selasa (22/9).

Lanjutnya, selain kader dan pengurus partai, seluruh anggota DPRD dari partai Hanura se Kaltara diminta untuk taat instruksi partai yang telah disampaikan DPP melalui Ingkong Ala selaku ketua DPD. 

DPP akan bertindak tegas kepada kader yang tidak patuh mulai dari pembinaan atau ditarik keanggotaannya dari Partai Hanura hingga pemecatan.

“DPC dan kader Partai Hanura di Nunukan telah berikan klarifikasi secara tertulis kepada DPD, mereka masih loyal terhadap partai dan terus membangun komunikasi dengan kader PKB (partai pengusung) serta tokoh masyarakat arus bawah untuk memenangkan pasangan U2OK,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan ketua Dewan Pembina Hanura Kaltara, Udin Hianggio. Dia meyakini kader Hanura di Nunukan tetap solid menjalankan instruksi partai terbukti dengan telah diresmikannya sekretariat tim koalisi pemenangan U2OK di kota Nunukan.

“Saya bersama pengurus DPD sudah berkomunikasi dengan ketua DPC (Hj Leppa)dan kader lainnya di Nunukan, berbeda pendapat itu sah saja tapi mereka tetap solid menjalankan instruksi Ketua Umum (Ketum) untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung partai Hanura, ” ungkap  Wakil Gubernur aktif ini.

Ia menambahkan, Hanura bersama PKB terus mempersiapkan tim pemenangan di tiap wilayah Kaltara apalagi dukungan dari masyarakat terus mengalir. “Selain di Pilgub Kaltara, beberapa kader Hanura ikut bertarung di Pilkada diantaranya Asmin Laura Hafid  (Cabup) Nunukan, ketua DPD Hanura (Ingkong Ala) sebagai Wacabup Bulungan dan Hendrik (ketua DPC Tana Tidung) Cawabup Kabupaten Tana Tidung), mohon doa restunya, ” demikian Mursalim. (man)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here