Sempat Dirawat Selama 13 Hari, Bupati Berau Meninggal Akibat Covid-19

Bupati Berau, Kalimantan Timur, Muharram.* //Instagram/@muharram.supu

KAYANTARA.COM, TANJUNG REDEB – Bupati Berau Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), H.Muharram, S.Pd, MM meninggal dunia sekira pukul 16.45 Wita, Selasa (22/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Berau, Iswahyudi mengatakan, Muharram merupakan pasien Covid-19 yang dirawat selama 13 hari atau sejak 10 September lalu di RS Pertamina Balikpapan.

“Bapak Bupati selama menjalani perawatan mengalami perburukan pada tanggal 13 September 2020, kemudian sempat membaik, dan kembali mengalami perburukan pada tanggal 22 September 2020 yang akhirnya mengalami gagal nafas,” jelasnya dalam siaran persnya yang diterima Kayantara.com, malam tadi.

Tim medis Covid-19 RS Pertamina Balikpapan telah berusaha dengan maksimal untuk meningkatkan kondisi pria 52 tahun tersebut.

Akan tetapi, karena pneumonia berat yang disebabkan oleh Corona Virus atau Covid-19 telah menyerang keseluruhan paru dan disertai Comorbid yang diderita, sehingga tidak dapat diselamatkan.

“Dengan demikian kasus ini merupakan kasus kematian Covid-19 ketiga Kabupaten Berau,” sebutnya. Pemkab Berau mengarapkan kepada seluruh masyarakat Berau ikut mendoakan Muharram agar dapat diterima disisi Allah SWT. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here