Pencabutan Nomor Urut Paslon sekaligus Kampanye Damai, KPU KTT Siapkan Live Streaming di FB

Rapat koordinasi penetapan dan pencabutan nomor urut yang diikuti LO dari masing-masing paslon di Kantor KPU Tana Tidung.

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung sesaat lagi akan melakukan pencabutan nomor urut untuk Pilbup Tana Tidung, di Pendopo Jabaruddim Tideng Pale, pada Kamis (24/9/2020) besok.

Ketua KPU Tana Tidung Hendra Wahyudi mengatakan pencabutan nomor urut dimulai pukul 09.00 Wita dengan ada tata cara yang telah disepakati bersama.

“Mengenai pencabutan nomor urut dari masing-masing paslon ini sudah kita rapatkan dalam rakor bersama Tim Paslon dan stakeholder kemarin,” katanya.

Salah satu ketentuanya adalah hanya boleh dihadiri beberapa tim paslon beserta sejumlah stakeholder dengan total kisaran mencapai 50 orang.

Selain dihadiri paslon, KPU Tana Tidung hanya memperbolehkan dua orang dari masing-masing partai politik (parpol) pengusung, dua tim kampanye, dan satu penghubung atau LO.

“Hal ini agar tidak terjadi kerumuman massa karena kita tetap mengutamakan protokol kesehatan. Maka, untuk mendukung euphoria masyarakat kita siapkan live streaming di Facebook (FB) KPU, agar kondisi tetap kondusif,” terangnya.

Usai pencabutan nomor, setiap paslon melanjutkan mengikuti deklarasi damai yang juga disiarkan secara langsung melalui FB KPU Tana Tidung.

“Kami sangat berharap acara ini berjalan dengan baik, lancar dan tertib. Serta memperhatikan protokol kesehatan,” demikian Hendra. Untuk diketahui, Pilbup Tana Tidung 2020 diikuti empat paslon. Tiga paslon dari jalur parpol, dan satu paslon dari perseorangan. Yakni Markus-Hamzah, Ibrahim Ali-Hendrik, Umi Suartini-Herman, dan Sofian-Juid dari jalur perseorangan. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here