Para Calon Gubernur Kaltara Kunjungi Korban Longsor di Tarakan

Calon gubernur Kaltara Zaina A Paliwang saat menyambangi keluarga korban musibah tanah longsor di Juata Permai, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara berlomba-lomba membantu korban bencana longsor yang terjadi di Kota Tarakan, Senin (28/9/2020) dini hari.

Misalnya pasangan calon Zainal Arifin Paliwang meninjau lokasi musibah di wilayah Kelurahan Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara, pagi tadi.

Calon gubernur nomor urut tiga yang berpasangan dengan Yansen TP ini menyempatkan waktunya melihat secara langsung lokasi kejadian dan memberikan dana bantuan kepada korban.

Dikutip dari akun facebook Berita Yansen, dikatakan bahwa dunia sejatinya adalah tempat bagi manusia menjalani berbagai macam ujian dan cobaan dari Allah SWT.

“Sebagai orang yang beriman kepada-Nya, kita pun diperintahkan untuk senantiasa bersabar dan bertawakal serta membantu mereka yang terkena musibah ini,” ujarnya.

Zainal mengaku turut prihatin atas musibah tersebut. Mantan Wakapolda Kaltara ini pun mengharapkan dengan kedatangannya di lokasi kejadian dapat memberikan semangat kepada korban dan keluarga korban.

Dalam kesempatan itu pula Zainal menyalurkan bantuan sebesar Rp20 juta kepada korban. “Dari hati yang paling dalam, saya dan keluarga turut berduka cita atas musibah ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini,” tulisnya.

Pada kesempatan itu, petahana Irianto Lambrie yang maju Pilgub Kaltara 2020 bersama Irwan Sabri juga turut menyambangi korban.

Bersama istri, calon gubernur Kaltara Irianto Lambrie saat menuju rumah korban musibah tanah longsor di Kampung Satu Skip

Namun Irianto yang ditemani istri memilih mengunjungi lokasi longsor di RT 10 Kelurahan Kampung Satu Skip Kecamatan Tarakan Tengah.

“Saya menyampaikan rasa duka mendalam kepada seluruh korban. Kita doakan kepada korban meninggal semoga husnul khotimah,” ucapnya seraya mengatakan  dalam musibah ini ada hikmah yang bisa dipetik.

Yaitu sebagai tanda untuk mengingatkan kepada umatnya akan terjadinya sebuah kematian yang berlaku kepada seluruh umat di dunia ini. Dia berpesan, agar warga selalu berhati-hati dengan kondisi cuaca yang saat ini.

Paslon Udin Hianggio-Undunsyah juga turut ambil bagian di hari yang sama. Hanya saja, paslon dengan nomor urut 1 ini diwakili oleh istri Udin Hianggio, Zulaeha Ma’aruf bersama Tim Relawan U2OK.

Istri Udin Hianggio, Zulaeha Ma’aruf ditemani Tim Relawan saat melihat langsung korban musibah tanah longsor di Juata Permai.

“Hari ini pak Udin diwakili istrinya, karena pak Udin dan pak Undun lagi di luar kota. Tapi sangat menyentuh sekali setelah melihat langsung, korban juga sangat senang dikunjungi ibu,” kata Pendeta Yakob yang turut mendampingi Zulaeha.

Melalui ibu Udin, lanjut dia, paslon U2OK menyampaikan belasungkawanya atas musibah ini. Sebagai bentuk kepedulian U2OK, Zulaeha menyalurkan sedikit rejekinya kepada korban musibah longsor.

Lokasi yang dikunjungi Zulaeha diantaranya di Komplek Perumahan Intraca, Kelurahan Juata Permai, Kampung Baru, daerah Lapangan dan terakhir di lokasi musibah kebakaran di Kelurahan Selumit.  

Sebagaimana diketahui, musibah longsor yang disebabkan tingginya debit air hujan pada Minggu malam terjadi di tiga titik dengan total korban meninggal dunia sebanyak 11 orang.

Ketiga titik musibah tersebut berada di Kelurahan Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara, Kelurahan Kampung Satu Skip Tarakan Tengah, dan Karang Anyar Pantai Tarakan Barat. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here