Santap Makan Siang Bersama Warga, Wujud Kebersamaan TNI dan Satgas TMMD

Satgas TMMD dan personel TNI saat menyantap makan siang bersama warga di sela kegiatan TMMD ke 109 di Kelurahan Karang Harapan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kebersamaan antara Satgas TMMD ke 109 Kodim 0907 Tarakan dengan masyarakat tidak hanya saat melakukan kegiatan fisik saja. Akan tetapi juga ketika makan siang bersama warga setempat.

Seperti yang terpantau kamera Pendim pada Senin (29/09/2020) siang. Mereka menyantap makan siang bersama saat jam istirahat di pelantaran Masjid An- Nur RT 12 Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat.

Sontak, rasa kebersamaan yang penuh kehangatan terjalin dengan baik. Komandan SSK TMMD Kodim 0907 Tarakan Kapten Inf Pattah Setiawan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI, personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.

“Ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain. Merujuk pada filosofi TNI, bahwa TNI dari rakyat dan untuk rakyat,” ucapnya.

Dia menambahkan, di sela-sela waktu istirahat, prajurit Satgas TMMD juga memanfaatkan waktu santai seperti melakukan komunikasi sosial dengan warga di lokasi sasaran TMMD.

“Hal itu lebih bermanfaat untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat di daerah pelosok,” ujarnya singkat. (*)

Penulis: Adit – Kodim 0907 Tarakan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here