Pjs Gubernur-Kapolda Silaturahmi, Komitmen Saling Dukung dalam Tugas-tugas

Pjs Gubernur saat bersilaturahmi dengan Kapolda Kaltara

KAYANTARA.COM – TANJUNG SELOR – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara Teguh Setyabudi bersilaturahmi dengan Kapolda Irjen Pol Bambang Kristiyono di ruang kerja Kapolda, Senin (28/9/2020).

Keduanya sepakat membangun sinergitas yang kuat dalam melaksanakan pemerintahan, pelayanan publik, dan pembangunan di Kalimantan Utara. Meskipun tuturnya, masa jabatannya tidaklah lama sebagai Pjs Gubernur. 

Pjs mengungkapkan, ia juga berbincang perihal pelaksanaan tahapan pilkada serentak yang sudah berjalan sejauh ini, khususnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur. 

“Saya mewakili Pemprov Kalimantan Utara dan Pak Kapolda mewakili institusi Polda menegaskan, bahwa kami netral,” tegas Teguh. 

Ia juga merasa bangga atas komitmem Polda Kalimantan Utara yang sudah sangat siap mengamankan pelaksanaan pilkada di Kalimantan Utara agar berjalan damai, sejuk, dan aman Covid-19. 

“Termasuk dalam tugas-tugas pemerintahan, pelayanan publik, dan pembangunan di Kalimantan Utara, Pak Kapolda berjanji memberikan support yang luar biasa. Bukan hanya kepada saya sebagai Pjs Gubernur, tetapi nantinya ke depan bersama gubernur definitif di masa yang akan datang,” kata pria yang juga menjabat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri ini. 

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Bambang Kristiyono mengatakan akan mengawal jalannya pilkada Kaltara agar berlangsung damai serta tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. 

“Sesuai instruksi dari pusat, mari kita galakkan kampanye pencegahan Covid-19. Kemudian penegakan disiplin protokol kesehatan. Dengan sehat, kita bisa beraktivitas,” sebut Kapolda. 

Ia menegakan, semua kebijakan Pjs Gubernur Kalimantan Utara akan didukung penuh oleh Polda. “Kita cegah jangan sampai ada pelanggaran. Dan kita tidak mengintip untuk mencari kesalahan. Kalau ada pelanggaran kita luruskan lagi,” ujarnya. (Humas)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here