Bersama Warga, Satgas TMMD ke 109 Pasang Besi Pondasi Jembatan

Pemasangan besi pondasi jembatan di RT 12 Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat yang dilakukan warga bersama anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 109, Rabu (30/9).

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Saling bahu membahu, warga RT 12 Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat bersama prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020, bergotong royong melakukan pemasangan besi pondasi untuk pengecoran pangkal jembatan, Rabu, (30/9).

Kegiatan tersebut menggambarkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam membangun desa setempat. Di mana, baik warga maupun prajurit TNI sangat senang karena bisa saling bersinergi dan bergotong royong.

Menurut Komandan Satgas TMMD ke 109 yang juga Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto saat berada di lokasi kegiatan mengatakan, program tersebut bertujuan untuk membangun kemajuan wilayah dengan semangat kebersamaan dengan masyarakat.

Dandim juga meminta agar semua prajurit yang tergabung dalam Satgas untuk terus semangat melaksanakan pekerjaan TMMD demi rakyat.

“Untuk hari ini, Satgas dibantu masyarakat, mulai melanjutkan pengerjaan pembuatan jembatan dengan pemasangan besi untuk pondasi jembatan dan pengecoran pangkal jembatan,” terangnya.

Tampak prajurit TNI dan warga setempat berjibaku dan tanpa kenal lelah bersama-sama dibantu alat berat mengerjakan sasaran fisik yakni pembuatan jembatan tersebut.

“Dengan sisa waktu yang ada, saya meminta agar semua prajurit yang tergabung dalam Satgas untuk terus semangat melaksanakan pekerjaan TMMD ini,” ujarnya.

“Karena apa yang kita lakukan semuanya di sini demi rakyat, dan kita harus bersinergi bersama masyarakat untuk mengerjakan sasaran fisik di RT 12 ini,” pungkas Dandim. (*)

Penulis: Adit / Kodim 0907 Tarakan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here