Danrem Maharajalila Sambangi Korban Longsor dan Kebakaran sembari Beri Bantuan Sembako

Didampingi Dandim 0907 Tarakan, Danrem Maharajalila Brigjen TNI Suratno saat melihat langsung kondisi rumah warga yang terkena musibah tanah longsor.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Komando Resor Militer 092/Maharajalila atau Korem 092/Mrl, Brigjen TNI Suratno, turut prihatin atas musibah tanah longsor dan kebakaran yang terjadi di Kota Tarakan, pada Senin (28/9/2020) lalu.

Keprihatinan orang nomor satu di tubuh TNI di wilayah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ini dibuktikan dengan mengunjungi lokasi dan warga yang menjadi korban dalam musibah tersebut.

Tak hanya mengunjungi, di tengah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 oleh Kodim 0907 Tarakan, Suratno juga menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok atau sembako kepada korban, baik musibah longsor maupun kebakaran.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah ini,” jelas Danrem yang didampingi Komandan Kodim 0907 Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto.

Ia mengharapkan, persoalan akibat musibah tersebut dapat diselesaikan sesegera mungkin. Oleh karenanya, Suratno telah memerintah jajarannya dalam hal ini Dandim Tarakan untuk menerjunkan personel guna membantu proses pembersihan.

“Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah untuk menggelar karya bakti, membantu mendirikan kembali rumah-rumah yang terkena longsor. Setelah berkoordinasi, selekasnya kita laksanakan,” ujarnya. (*)

Penulis: Adit / Kodim 0907 Tarakan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here