Dibantu Alat Berat, Tiang Pancang Jembatan Siap Dipasang, Proses jadi Lebih Cepat

Pemasangan tiang pancang jembatan di Kelurahan Karang Harapan dalam pelaksanaan TMMD ke 109 oleh Kodim 0907 Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 oleh Kodim 0907 Tarakan di Kelurahan Karang Harapan memasuki hari kedelapan. Selasa (29/9/2020).

Berbagai pekerjaan fisik kini terus digenjot untuk segera dituntaskan guna memenuhi target. Salah satunya pergerakan alat berat yang diturunkan di lokasi TMMD kini telah difungsikan untuk mendrop tiang pancang pembangunan jembatan.

Pembangunan jembatan ini merupakan prioritas TMMD tahun ini. Karena, jembatan tersebut diproyeksikan menghubungi antar jalan yang kerap dilintasi warga setempat.

Pekerjaan ini dilakukan oleh Satgas TMMD yang beranggotakan dari personel TNI dan polri yang begitu gigih dengan bantuan alat berat guna mempercepat pengedropan tiang pancang tersebut.

“Semua tiang hari ini selesai untuk di-drop di jalan, supaya kita mudah memasang tiang pancang besok (Rabu). Dan semoga besok cuaca cerah, agar bisa langsung kita pasang,” kata Komandan SSK Kapten Inf Pattah Setiawan.

Dengan demikian, target pelaksanaan TMMD ke 109 oleh Kodim 0907 Tarakan segera rampung dari target yang ditentukan atasan.

“Alhamdulillah kita ada bantuan alat berat dan kegigihan Satgas TMMD Kodim 0907/Trk yang tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata untuk menyelesaikan pekerjaan ini,” ujarnya. (*)

Penulis: Adit / Kodim 0907 Tarakan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here