Meski Sibuk, Satgas TMMD Tak Lupa Tunaikan Ibadah

Personel Satgas TMMD disela kesibukannya tetap menyempatkan waktu untuk menunaikan ibadah seperti salat berjamaah bersama warga setempat di Masjid An Nur ini.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Di tengah kesibukan dalam menyelesaikan program TMMD reguler ke 109 yang diselenggarakan oleh Kodim 0907 Tarakan, personel Satgas TMMD tetap menjalankan kewajiban menunaikan ibadah salat.

Kegiatan TMMD yang cukup padat dan melelahkan tak menyurutkan Satgas TMMD untuk berhenti sejenak melaksanakan ibadah.  Seperti yang terlihat dalam salat berjamaah di Masjid An Nur RT 16 Kelurahan Karang Harapan, Rabu (7/10/2020).

Di samping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui salat Jumat atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah juga dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga.

“Sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik,” kata Komandan SSK, Kapten Inf Pattah Setiawan di lokasi.

Dalam progam TMMD, pihaknya dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan pada sasaran yang dituju.

“Namun juga harus ingat kepada sang pencipta seperiti aktivitas ibadah salat secara berjamaah serta ibadah-ibadah lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, keimanan merupakan kunci utama keberhasilan. Untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat, sehingga pekerjaan dan tugas pasti akan berhasil dengan baik.

“Oleh karenanya seluruh anggota Satgas TMMD bagi yang muslim saat waktu salat tiba diharuskan salat berjemaah bersama warga di mushola atau masjid yang dekat dengan rumah masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, tugas dalam TMMD yang sedang dilaksanakan sasarannya tidak hanya pembangunan fisik semata.

Tetapi non fisik juga perlu. Seperti bergaul dengan masyarakat yang penuh dengan keakraban. “Ibarat satu keluarga yang membutuhkan satu sama lainnya.

Kehadiran kami yang tergabung dalam Satgas TMMD ini. Diharapkan bisa menambah motivasi masyarakat dalam segi kebersihan desa serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tutupnya. (*)

Penulis: Aditya / Kodim 0907 Tarakan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here