Pembuatan Jembatan Capai 35 Persen, Dandim Berharap Kebersamaan dengan Warga Terus Terjalin

Pengerjaan jembatan oleh Satgas TMMD bersama warga di Kelurahan Karang Harapan terus dikebut.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Seiring dengan berjalannya waktu, pekerjaan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regional ke 109 oleh Kodim 0907 Tarakan telah nampak terlihat hasilnya.

Begitupun dengan pengerjaan jembatan yang saat ini sudah memasuki tahap pemasangan kerangka cor oleh Satgas TMMD, Sabtu (10/10/2020).

Meski cuaca akhir-akhir ini tidak mendukung dalam proses pengerjaan jembatan tersebut, hal demikian tidak menyurutkan semangat personel TNI dan masyarakat di lokasi untuk terus bekerja.

Komandan Satgas yang juga Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, bahwa pekerjaan fisik TMMD hingga di hari ke 18 ini dapat berjalan dengan lancar.

Hal ini tak terlepas dari dukungan masyarakat setempat yang secara sukarela ikut bergotong-royong membantu bekerja.

“Mereka (warga) setiap hari datang secara bergiliran untuk membantu pekerjaan di lokasi TMMD,” tuturnya.

Dia menyebutkan, hingga hari ini pekerjaan tersebut telah mencapai 35 persen. “Melihat antusias masyarakat saya yakin pengerjaan jembatan ini akan selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan,” kata Dandim optimistis.

Ia berharap, kebersamaan antara masyarakat dengan personel TMMD terus berlanjut kendati TMMD reguler ke 109 oleh Kodim 0907 Tarakan ini nantinya telah selesai.

“Karena TNI dan masyarakat tidak bisa dipisahkan, yang mana roh TNI itu adalah rakyat,” tegasnya. (*)

Penulis: Adit / Kodim 0907 Tarakan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here