Agar Tetap Prima, Kesehatan Personel Satgas TMMD dan Warga Diperiksa secara Rutin

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD kepada warga sebelum melakukan pekerjaan. Hal ini juga dilakukan kepada personel TMMD secara rutin.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Tak hanya berupa pekerjaan fisik sebagai pengabdiannya kepada masyarakat, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 oleh Kodim 0907 Tarakan juga melayani pemeriksaan kesehatan gratis.

Hal ini tak terlepas dari kondisi yang terjadi sekarang. Yaitu penyebaran virus corona atau Covid-19 yang tak kunjung berakhir sejak Maret lalu mewabah di Kota Tarakan.

Warga Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat yang menjadi sasaran TMMD 2020 mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Pemeriksaan kesehatan gratis yang juga dilakukan kepada seluruh personel Satgas TMMD ini rutin dilakukan sebelum memulai pekerjaan fisik di lapangan.

“Dihadapkan dengan tugas yang berat serta menguras tenaga, kesehatan tubuh dari Tim Satgas TMMD ini harus di perhatikan guna Menunjang tugas kedepannya,” terang Tim Kesehatan Polkes Kodim 0907 Tarakan, Koptu Purnomo, Rabu (14/10/2020).

Dari pantauan di lapangan, pemeriksaan kesehatan dilakukan secara bergantian. Bahkan Tim Kesehatan TMMD juga melayani pengobatan kepada warga yang menderita sakit.

Pengobatan yang dilakukan diantaranya akan memberikan pertolongan pertama berupa obat-obatan serta pencegahannya.

“Pengecekan ini untuk memastikan kesehatan semua kalangan, baik dari anggota Satgas TMMD dan masyarakat. Agar kesehatannya tetap terjaga guna mendukung pelaksanaan TMMD ini,” tuturnya.

Menurutnya, di tengah kondisi cuaca yang tak menentu dapat mempengarhui kondisi mereka yang tergabung dalam program nasional tersebut. “Oleh karenanya, dengan mempersiapkan secara dini melakukan check up kesehatan, diharapkan apabila daya tahan tubuh mereka melemah atau akan jatuh sakit dapat dengan cepat diobati,” pungkasnya. (*/kodimtrk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here