Udin Hianggio Temui Pedagang, Berharap Fasum dan Infrastruktur Pasar Ditingkatkan

Calon gubernur Kaltara Udin Hianggio saat blusukan ke Pasar Induk Tanjung Selor guna menjaring aspirasi pedagang. Fasilitas umum dan infrastruktur jalan jadi perhatian cagub nomor urut 1 ini.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Jumat (16/10/2020) pagi tadi, calon gubernur (cagub) Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 1, H. Udin Hianggio melakukan blusukan di Pasar induk Tanjung Selor.

Kedatangan pria yang cuti sebagai wakil gubernur Kaltara itu mendapat perhatian dan disambut penuh akrab oleh para pedagang pasar terbesar di Ibukota Kaltara itu.

Haji Udin, sapaan akrabnya, menyisir seluruh los pasar sembari berdiskusi dengan para pedagang maupun pengunjung.

Dalam diskusi ini, para pedagang menaruh segudang harapan kepada Udin Hianggio yang berpasangan dengan Undunsyah pada Pilgub Kaltara 9 Desember 2020 ini.

Diantaranya mengharapkan apabila paslon Udin-Undunsyah memenangkan Pilkada Serentak tahun ini, dapat memberikan perhatian khusus kepada fasilitas umum (fasum) dan infrastruktur yang refresentatif bagi mereka.

“Hampir semua pasar tradisional yang saya datangi di Kaltara perlu pembenahan infrastruktur, dan ini sangat jarang dilakukan. Salah satunya di pasar induk Tanjung Selor ini, ada beberapa titik seperti lapak ikan, sayur dan buah. Pembenahan ini harus menjadi prioritas apalagi yang bertransaksi di pasar ini pasti dari lintas kecamatan dan kabupaten,” ungkapnya.

Secara umum, paslon Udin-Undun berkomitmen akan menyiapkan layanan publik yang refrensentatif guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada penjual maupun pembeli di pasar tradisional.

“Pemprov harus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota, di mana pasar tradisional berada. Selain pembenahan fasilitas, penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui Perbankan dapat dibuka di pasar tradisional,” ungkapnya.

Seorang pedagang Pasar Induk Tanjung Selor, Beddu mengatakan, kedatangan Haji Udin membuat pedagang dan warga merasa lega. “Dari sejumlah keluhan, para pedagang sangat mengharapkan peningkatan layanan dan fasilitas serta kemudahan untuk berdagang. Sehingga membuat pedagang nyaman berjualan dan pembeli juga senang,’’ pungkasnya. (adv/toy)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here