Bulan Depan, PD Pemuda Muhammadiyah Tarakan Gelar Musyda ke V

Angkat Tema Meneguhkan Kader Dakwah, Menuju Bumi Paguntaka Berkemajuan

Ketua SC dan OC Musyda Pemuda Muhammadiyah ke-V Kota Tarakan saat jumpa pers terkait persiapan Musyda yang digelar 21 hingga 22 November 2020.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kota Tarakan akan menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke-V pada 21 hingga 22 November 2020.

Sekretaris PD Pemuda Muhammadiyah Tarakan, Dewantara yang dipercaya sebagai Ketua Steering Committee (SC) Musyda, mengatakan bahwa Musyda merupakan media refleksi untuk mengevaluasi gerakan dalam satu periode jabatan.

“Musyda merupakan forum tertinggi organisasi Pemuda Muhammadiyah di tingkat kabupaten dan kota,” terangnya, Rabu (21/10).

Dia juga menerangkan bahwa Musyda ke V ini memiliki posisi dan peran strategis bagi perjalanan organisasi di masa mendatang.

“Karena mengingat nantinya akan diputuskan pedoman dan juga program kerja serta pemilihan pimpinan organisasi yang baru,” ujarnya.

Musyda yang menjadi agenda rutin organisasi setiap empat tahun sekali ini juga diharapkan mampu menjadi sarana konsolidasi di antara kader dengan segala potensi yang dimilikinya.

“Sehingga nantinya akan muncul ide dan gagasan baru yang mampu memperkuat peran dan kontribusi organisasi dalam berbagai bidang kehidupan,” kata Dewantara.

Adapun tema pelaksanaan Musyda kali ini adalah Meneguhkan Kader Dakwah, Menuju Bumi Paguntaka Berkemajuan.

Masih dikatakan Dewantara, mewakili PD Pemuda Muhammadiyah tahapan berikutnya adalah penjaringan bakal calon formatur hingga sepekan ke depan.

Olehnya itu, seluruh kader, anggota dan simpatisan pemuda Muhammadiyah Tarakan untuk berkoordinasi dengan panitia pemilihan terkait syarat dan kelengkapan calon.

“Segala sesuatunya dari hari ini hingga satu bulan kedepan kita persiapkan dengan matang. Semoga Musyda berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik,” harapnya.

Ketua OC Musyda V PDPM Tarakan, Harjo Solaika menambahkan bahwa Musyda PDPM tahun persiapan pelaksanaan Musyda terus dimatangkan.

Diantaranya merancang tempat pelaksanaan acara, menyusun agenda dan jadwal pelaksanaan hingga acara selesai. Dengan harapan Musyda kali ini, berjalan sukses dan sesuai dengan harapan kita. “Kita juga tetap berkomitmen bahwa di dalam proses perjalanan acara ini akan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19,” ujarnya. (hil/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here