Ketua KPU Kaltara: Debat Publik Bukan untuk Saling Merendahkan

Debat publik perdana pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara Pilgub 9 Desember 2020 yang digelar KPU di Hotel Tarakan Plaza, malam tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Debat publik perdana antar Calon Gubernur Kalimantan utara dalam kontestasi politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara 2020, Minggu (25/10) malam.

Kandidat calon gubernur akan menyampaikan visi misinya kepada seluruh masyarakat Kaltara yang temanya sendiri mengenai hukum,  korupsi, penanggulangan narkoba, perdagangan manusia, tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Ketua KPU Provinsi Kaltara Suryanata Al Islami mengatakan, debat ini merupakan upaya dan KPU untuk menyebarkan visi misi dan program Paslon.

“Diharapkan masyarakat dapat gambaran utuh tentang visi misi dan program masing-masing paslon, ” katanya dalam sambutannya.

Debat ini, lanjutnya,  selain rangkaian kegiatan kampanye yang telah dimulai sejak 26 September lalu hingga 5 Desember mendatang.

Selain itu para paslon diharapkan mampu menyampaikan tentang penanganan covid 19 sesuai protokol kesehatan.

“Debat publik ini bukan ajang untuk saling merendahkan, saling menyalahkan. Namun bagaimana forum ini masyarakat Kaltara bisa melihat paslon mencoba menggali, mengkaji untuk bisa membangun Kaltara kedepan, ” tegasnya.

Sebelum paslon nomor urut 1 Udin Hianggio-Undunsyah menggelar doa bersama di kediaman cawagub Kaltara Undunsyah.

“Sebelum debat kami telah laksanakan simulasi secara internal terkait pelaksanaan debat tahap pertama ini. Kami lakukan simulasi di internal tim, untuk memantapkan persiapan,” kata Ketua Tim Koalisi Pemenangan Udin-Undunsyah, Mursalim Kahar. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here