WiFi Gratis Kaltara Terdepan Terus Dipantau

Ilustrasi

KAYANTARA.COM – TANJUNG SELOR – Sebanyak 51 titik Wireless Fidelity (Wifi) gratis Kaltara Terdepan telah terpasang di seluruh Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) hingga saat ini. Seluruh WiFi itu, ditangani oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerjasama dengan operator Telekomunikasi Nasional, PT Telkom.

Sesuai data Diskominfo Kaltara, WiFi gratis tersebut telah terpasang di kawasan publik seperti, rumah sakit, pelabuhan, taman hingga pasar. “Setiap jaringan Kaltara Terdepan tersebut, kecepatan akses internetnya mencapai 20 Mbps (Mega Byte per Second),” jelas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), H Firmansyah.

Diskominfo terus memantau pemanfaatan 51 titik Wifi yang berada di kawasan publik tersebut. Selain monitoring dan evaluasi, tingkat penggunaan jaringan pun dipantau. “Diharapkan keberadaan WiFi gratis dapat menunjang kemudahan akses internet bagi masyarakat Kaltara. Sekaligus Wifi gratis ini juga untuk mendorong pengembangan wawasan masyarakat, serta mendongkrak pertumbuhan perekonomian digital di Kaltara”, tutupnya.(humas)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here