Kembali Zero Positif Covid-19, Pemkab Imbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Meski terbebaskan dari kasus Covid-19, Pemkab Malinau tetap menjaga ketat pintu keluar masuk Malinau.

KAYANTARA.COM, MALINAU – Kasus Covid-19 di Kabupaten Malinau per 28 Oktober 2020 tercatat nihil. Hal ini berdasarkan rilis yang disampaikan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara (Kaltara) setelah dua pasien positif dinyatakan sembuh.

Mendengar berita baik ini, Sekretaris Daerah Pemkab Malinau Dr. Ernes Silvanus S. Pi, M. Si mengaku senang. Ia menilai terbebas dari kasus Covid-19 ini atas upaya semua pihak. Termasuk masyarakat Malinau.

Kendati demikian, kondisi yang membaik ini tak membuat tim gugus tugas maupun masyarakat Malinau menjadi lalai dan lupa diri tetap menjaga kesehatan serta tidak mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Dua pasien positif yang kita rawat dan sudah sembuh ini merupakan keberhasilan kita semua dalam melakukan pencegahan dan penangangan kasus Covid-19,” kata dia.

“Tapi kita jangan terlalu terbuai juga. Karena saat ini menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan itu tetap wajib kita lakukan, agar tidak ada penambahan lagi,” tambahnya.

Selama pandemi, Malinau merupakan wilayah yang mengalami pasang surut zona Covid-19. Sehingga ia pun berharap agar hal itu tidak terjadi lagi.

“Sebelumnya kita sempat masuk zona orange lalu ke zona hijau dan kembali ke zona orange lalu kembali lagi ke zona hijau dan saya harap zona hijau ini bisa bertahan terus. Makanya kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” tutupnya.

“Pemeriksaan di pos penjagaan akan tetap kita lakukan, karena itu sangat penting agar tidak ada lagi virus corona yang masuk ke wilayah kita,” tutupnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here