Dampak Cuaca Tak Bersahabat, PLN Melakukan Pekerjaan Emergensi di Penyulang Tarakan 01

Perbaikan salah satu tiang listrik dan travers yang miring akibat hujan dan angin kencang yang terjadi pada awal pekan tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada 26 Oktober 2020 lalu menyebabkan pohon tumbang di berbagai tempat di Kota Tarakan.

Salah satunya di wilayah Kelurahan Karang Anyar hingga mengenai Jaringan TM 20 kV Penyulang Tarakan 01. Akibatnya tiang listrik dan travers di daerah itu miring.

Kendati demikian sekitar pukul 23.30 Wita listrik kembali normal menyala meski dengan kondisi tiang dan travers miring.

Namun masih banyak lokasi lain yang perlu penanganan terlebih dahulu, perbaikannya ditunda sehingga  dijadwalkan PLN melakukan pekerjaan emergensi di Penyulang Tarakan 01.

Manager PLN UP3 Tarakan, Suparje Wardiyono menerangkan daerah yang mengalami pemadaman pada Kamis 29 Oktober 2020 sebagai berikut:

  • Jalan Jenderal Sudirman
  • Jalan Slamet Riyadi
  • Kampung Bugis
  • Jalan Karang Anyar dan Jalan Peningki

“Pekerjaan dimulai pada 14.35 Wita pada lokasi Karang Anyar dilakukan secara bertahap setelah sebelumnya jaringan diamankan dari pohon yang tumbang dilakukan perbaikan tiang miring dan travers miring, dengan perkiraan waktu 60-90 menit,” terangnya.

Setelah dilakukan perbaikan, pekerjaa  dapat diselesaikan lebih cepat dan beroperasi normal pada pukul 15.40 Wita. “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berupaya berkoordinasi sehingga penyelesaikan gangguan dan pekerjaan emergensi sesegera mungkin. Kami mengucapkan terima kasih atas permaklumanmya,” demikian Suparje. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here