Babak Kualifikasi Malinau Sudah Sabet 4 Medali Emas

Atlet panahan Kabupaten Malinau saat naik podium setelah memenangkan beberapa pertandingan dalam kejuaran Balikpapan Indoor Archery Competition (BIAK).

KAYANTARA.COM, MALINAU – Dalam kejuaraan Balikpapan Indoor Archery Competition (BIAK), pada Sabtu sore (31/10/2020), atlet panahan asal Kabupaten Malinau meraih empat medali emas dan satu perunggu di tiga babak sekaligus.

Pada babak kualifikasi barebow 18 meter yang dipertandingkan putra putri, archery putri Malinau mampu meraih 1 emas medali.

Sementara pada babak beregu, tiga putri panahan Malinau meraih satu medali emas. Begitu pula pada babak mix tim juga mendapatkan satu medali emas dan satu perunggu.

Atlet putri Malinau Irma Trisnani yang berhasil menyabet medali emas tersebut mengaku tak menduga bisa memenangkan kejuaraan ini.

“Saya tidak menyangka, tapi ini sebuah suatu kebanggaan dan berkat dari orangtua dan teman teman yang memberikan support,” katanya.

Sementara Pelatih MBA Perpani Malinau Umar Hamdi mengaku sangat bangga atas apa yang telah dicapai oleh para srikandi Malinau. Di mana dari hasil latihan yang mereka lakukan selama ini tidak menjadi sia-sia.

“Tentu sangat membanggakan, dari atlet putri kita bisa meraih medali emas, ” ungkapnya.

Kendati begitu, Umar mengatakan masih ada hari esok untuk bisa meraih medali lagi di final, yaitu pada babak aduan. “Mudah-mudahan besok Malinau bisa dapat medali lagi. Dan yakin untuk di putri Malinau bisa mengisinya di babak final nanti,”  pungkasnya. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here