Zainal A Paliwang Launching Gerakan Kampanye Door to Door PDIP

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Tiba dari Kabupaten Tana Tidung (KTT), pada Rabu sore (5/11/2020), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum tak menyempatkan waktu beristirahat.

Malam harinya, calon gubernur nomor urut 3 ini langsung me-launching salah satu agenda wajib Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yaitu gerakan kampanye door to door.

Untuk diketahui, gerakan door to door merupakan agenda wajib PDIP dalam berkampanye atau memperkenalkan pasangan calon (paslon) Zainal-Yansen dari rumah ke rumah.

“Sebenarnya gerakan ini sudah berjalan dari 2 November 2020, tapi kami menunggu kehadiran Zainal dan Yansen. Kami tidak bisa membendung pergerakan teman-teman di lapangan,” ujar Sekretaris DPD PDIP Kaltara, Norhayati Andris.

“Rasa semangat kami semakin meluap, dengan kehadiran Gubernur Zainal dalam launching kampanye door to door ini,” tambahnya.

Dalam kedatangannya, Zainal juga menyaksikan langsung kerja PDIP, melihat bukti-bukti laporan pergerakan door to door PDIP di Tarakan sejak 2 November 2020 lalu.

Dijelaskan Norhayati, kegiatan door to door merupakan agenda wajib dan tradisi PDI Perjuangan dalam setiap pemilihan, khususnya untuk memperkenalkan program, visi dan misi paslon yang didukung oleh PDI Perjuangan.

“Kami membawa kalender, visi misi paslon nomor 3, serta simulasi dan cara pencoblosan yang benar. Khususnya bagi para pemula dan manula yang masih asing dengan pemungutan suara,” sebutnya.

Lanjut Norhayati, sebanyak 150 kader akan dilibatkan dalam operasional kegiatan ini, mulai dari DPC, PAC hingga ketingkat ranting di PDIP.

“Saya sebagai Sekretaris DPD PDIP menangani khusus untuk kota Tarakan, dan mudah-mudahan kegiatan ini juga akan kami lakukan di Bulungan, KTT, Malinau dan Nunukan,” jelas Ketua DPRD Kaltara ini. “Door to door juga dilakukan menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19, jadi tidak memerlukan kampanye yang mengumpulkan masyarakat banyak. Petugas partai yang akan ke rumah untuk menyampaikan program serta visi misi paslon Zainal-yansen,” tutupnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here