Karena Covid-19, Pemkab Malinau Gelar Upacara Hari Pahlawan secara Sederhana

Upacara hari pahlawan yang digelar di ruang Tebenggang Kantor Bupati Malinau yang berlangsung sederhana dan terbatas, Selasa pagi (10/11).

KAYANTARA.COM, MALINAU – Pemkab Malinau turut menggelar upacara Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

Karena masih di tengah pandemi, upacara Hari Pahlawan digelar di ruang Tebenggang Kantor Bupati Malinau yang berlangsung sederhana dan terbatas.

Seluruh Forkompinda Kabupaten Malinau, kepala OPD, camat serta pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Malinau juga hadir. Adapun yang bertindak sebagai inspektur Upacara Sekretaris Daerah Malinau Dr.Ernes Silvanus.

Usai upacara berlangsung, Ernes mengatakan, sesuai dengan tema hari pahlawan tahun ini adalah pahlawan sepanjang masa. Artinya, di tengah masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia, sebagai masyarakat Indonesia untuk tidak melupakan jerih payah para pahlawan yang telah memperjuangkan NKRI ini.

“Jadi sesuai dengan sambutan Kemensos (Kementerian Sosial) tadi, di masa pandemi ini kita jangan sampai melupakan Hari Pahlawan. Jadi kita tetap melaksanakan upacara dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dia mengatakan dalam sambutan Kemensos yang dibacakan tersebut meski dalam situasi dan kondisi pandemi untuk tetap harus mejalankan aktivitas sebagaimana mestinya.

“Akan tetapi tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan itu,” imbuhnya.  Ernes juga mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang masih mengingat perjuangan dan jasa pahlawan.

“Nah harapan kita untuk di Malinau agar tetap mengingat jasa para pahlawan dan bagaimana perjuangan mereka terhadap bangsa Indonesia yang menjadi merdeka, besar dan maju,” jelasnya.

Untuk di daerah sendiri, kata Ernes, ditengah-tengah pandemi Covid-19 tentu melihat dari kegigihan para pahlawan di bidang kesehatan sangat tinggi.

Tidak hanya di kesehatan, melainkan juga di stakeholder lainnya juga sangat bekerja baik dalam upaya pencegahan covid-19 khususnya di Malinau ini.

“Jadi ditengah masa pandemi kita melihat upaya dari semua yang terlibat itu merupakan pahlawan dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Karena itu, mudah-mudahan baik dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah dapat memikirkan bagaimana para petugas yang bekerja siang mala mini dapat diberikan apresiasi. Terutama di bidang kesehatan karena mereka yang berhadapan lagnsung dengan pasien,” pungkasnya. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here