Sekda Hadiri Pelantikan Hendri Tetiawadi sebagai Direktur Politeknik Malinau

Sekda Malinau Ernes Silvanus saat menghadiri pelantikan Direktur Politeknik Malinau yang diemban Hendri Tetiawadi, Selasa (10/11).

KAYANTARA.COM, MALINAU – Hendri Tetiawadi, M.Kom resmi dilantik sebagai Direktur Politeknik Malinau periode 2020-2024, Selasa (10/11).

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di Kampus Politeknik ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr.Ernes Silvanus.

Hadirnya Direktur Politeknik yang baru, Sekda mengharapkan membawa semangat baru di dunia akademisi kampus.

“Harapan kita agar direktur yang baru ini memiliki semangat baru untuk menyusun langkah-langkah dan program kerjanya,” ujar Ernes.

Diakuinya, berdasarkan laporan dari ketua yayasan pendidikan intimung malinau tahun ajaran baru untuk Poliktenik Malinau ini mengalami penurunan terutama dalam penerimaan mahasiswa tersebut.

“Karena itu kami berharap Direktur yang baru dilantik segera mengambil langkah-langkah agar bisa berbenah dan mencari solusi apa yang menyebabkannya terjadi penurunan itu,” jelasnya.

Langkah yang harus dilaksanakan, Ernes mendorong kepada Direktur Politeknik yang baru dapat segera konsulidasi secara internal dalam mencari persoalan-persoalan yang ada untuk lebih mengembangkan kampus Politeknik tersebut.

“Jadi sebelum menjalankan program kerjanya. Harus konsulidasi ke dalam atau internal politik tekni untuk mencari solusi dari persoalan yang ada,” katanya.

Dari sisi pemerintah daerah, lanjut Ernes, tentu akan dapat memback up dan membantu apa yang menjadi harapan dari Kampus Politeknik tersebut.

“Misalnya tadi yang diinginkan adalah jalan masuk ke kampus. Kelengkapan laboratorium dan plafon serta lainnya. Tentu kita akan melihat mana yang skala prioritas,” ungkapnya.

Namun demikian, Ernes meminta kepada Direktur Politeknik yang baru beserta dosen agar segera menyusun anggarannya sehingga mendapatkan bantuan dana hibah pada tahun anggaran 2021 mendatang. “Jadi segera disusun mana skala prioritas. Sehingga nanti bisa aksesitensi oleh tim anggaran untuk tahun anggaran 2021 nanti. Kalau tahun ini juga sudah ada,” pungkasnya. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here