Warga Terharu Zainal A Paliwang Mau Hadiri Acara Syukuran HUT Tanjung Buka

Warga Berharap Zainal A Paliwang Kembali Kunjungi Tanjung Buka sebagai Gubernur Terpilih

Calon gubernur Kaltara nomor urut 3 Drs H.Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum saat menghadiri acara syukuran HUT Tanjung Buka yang disambut antusias warga setempat, belum lama ini.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Antusias masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara) yang ingin bertatap muka langsung dengan calon gubernur nomor urut 3 Drs H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum sangat tinggi.

Terbukti banyak masyarakat yang menginginkan kehadiran Zainal A Paliwang untuk bisa hadir dalam hajatan warga seperti khitanan, syukuran, resepsi pernikahan, ulang tahun dan lainnya.

Salah satunya menghadiri acara syukuran dalam memperingati HUT ke 7 Desa UPT Tanjung Buka SP9 di Kecamatan Tanjung Palas Tengah Kabupaten Bulungan, awal pekan lalu.

Animo masyarakat menyambut kehadiran Zainal A Paliwang yang berpasangan Dr Yansen TP, M.SI sebagai calon wakil gubernur Kaltara dengan aktonim ZIYAP ini begitu tinggi.

Tiba di Dermaga Tanjung Buka, Zainal A Paliwang langsung disambut puluhan kendaraan roda dua yang dikendarai oleh warga setempat untuk menghantarkannya ke lokasi acara syukuran.

Kendati tak dapat menyampaikan visi misi dan program kerja ZIYAP karena diluar agenda kampanye, masyarakat Tanjung Buka mengaku sudah bertekad memenangkan Zainal-Yansen pada Pilgub Kaltara 9 Desember 2020.

“Saya ucapkan terima kasih karena diundang secara khusus untuk hadir di acara tasyakuran HUT Tanjung Buka. Semoga desa ini menjadi desa yang makmur, aman, mandiri dan dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kaltara,” kata Zainal A Paliwang di hadapan puluhan warga dalam sambutannya.

Ayah dari tiga anak kelahiran Makassar ini juga mengingatkan agar masyarakat Tanjung Buka menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.

“Yang paling penting adalah masyarakat Tanjung Buka harus bisa memilih pemimpin yang betul-betul amanah dan merakyat selama memimpin Kaltara. Ingat, 9 Desember nanti pilih gubernur yang tepat, yang bisa membawa perubahan untuk Kaltara,” pesannya.

Salah seorang warga Desa Tanjung Buka bernama Bisma mengatakan kehadiran Zainal A Paliwang membawa kebanggan dan semangat bagi masyarakat setempat.

Menurutnya Zainal A Paliwang sudah tak asing lagi bagi masyarakat di Kabupaten Bulungan karena pernah menjabat sebagai Wakapolda Kaltara.

“Alhamdulillah kami senang dan terharu beliau (Zainal A Paliwang) mau hadir di Tanjung Buka. Padahal kalau mau dipikir desa kami ini sangat jauh masuk ke hulu sungai, tapi beliau dengan rasa merakyatnya masih mau hadir walau jadwalnya padat,” tutur Bisma.

Masyarakat berharap Zainal A Paliwang kelak dapat kembali hadir dengan status gubernur Kaltara periode 2021-2024.

Ia menambahkan Desa Tanjung Buka masih sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah provinsi. Khususnya masalah infrastruktut dan jaringan listrik.

“Masyarakat di Tanjung Buka akan selalu mendoakan dan mendukung Zainal A Paliwang. Semoga jika terpilih menjadi Gubernur Kaltara bisa tetap merakyat dan mau memperhatikan nasib masyarakatnya,” harapnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here