Wujudkan Ketahanan Pangan, Pemkot dan BI Kaltara Gelar Penanaman Perdana Bawang Merah

Walikota Tarakan dr Khairul bersama Kepala KPwBI Kaltara Yufrizal saat melakukan penanaman perdana program Demplot bawang merah di Kelurahan Kampung Enam. (Foto: Humas Pemkot Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kalimantan Utara bersama Pemerintah Kota Tarakan melaksanakan penanaman perdana program Demonstrasi Plot (Demplot) bawang merah pada Kelompok Tani Sinar Harapan di Kelurahan Kampung VI, Kecamatan Tarakan Timur, Senin (30/11) pagi tadi.

Turut hadir dalam penanaman perdana tersebut Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes., Kepala KPwBI Kaltara Yufrizal, Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tarakan, Kodim 0907/Trk, Ketua Kelompok Tani Sinar Harapan serta Lurah setempat.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan program demplot bawang merah ini sebagai upaya bersama untuk mewujudkan ketahanan pangan, serta sebagai langkah pengendalian inflasi di Tarakan.

“Bawang merah ini masuk dalam 5 besar komoditi penyumbang inflasi di Tarakan, jika inflasi tinggi maka kemampuan daya beli masyarakat akan menurun sehingga akan berdampak pada perekonomian di Kota Tarakan,” ujar Wali Kota.

Walikota juga berharap program ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan bersama. “Untuk itu perlu upaya bersama untuk mengurangi ketergantungan komoditi bawang merah dari luar daerah,” harapnya. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here