Satuan Pendidikan Diminta Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Plt Bupati Malinau Topan Amrullah

KAYANTARA.COM, MALINAU – Dinas Pendidikan khususnya satuan pendidik diminta untuk mematuhi protocol kesehatan Covid-19. Hal ini disampaikan oleh

Plt Bupati Malinau Dr.Topan Amrullah.,S.Pd.,M.Si.

“Kita harapkan dari tingkat PAUD,TK SD, SMP hingga SLTA untuk dapat mematuhi protokol kesehatan,” ujar Topan kepada saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (2/12).

Tak hanya itu, Plt Ketua Satgas Penanganan Covid-19 ini juga terus intens melakukan sosialisasi terhadap protokol kesehatan di setiap satuan pendidikan tersebut.

“Selain melakukan sosialisasi, tim juga melakukan monitoring langsung ke lapangan terutama kesiapan TK dan PAUD dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut Topan menuturkan, Pemkab Malinau melalui Satgas Penanganan Covid-19 juga sangat berharap kepada setiap satuan pendidikan dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi harapan kita baik pihak sekolah dan orangtua juga dapat mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dia mengatakan dalam proses belajar tentu pihaknya menyerahkan kepada orangtua untuk dapat memilih bagaimana anaknya dapat mengikuti pembelajaran secara daring atau luring.

“Jadi kita serahkan kepada orangtua untuk memilih dengan aktifnya pembelajaran,” jelasnya.  Apalagi, menurut dia, diketahui saat ini untuk jumlah kasus konfirmasi positif Kabupaten Malinau mengalami peningkatan secara signifikan.

“Sehingga kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat tetap waspada dan tingkatkan kewaspadaan serta tidak panik. Tetap jalani protokol kesehatan, karena wabah Covid-19 ini bukan hoax tetapi fakta,” ungkapnya.

Dengan demikian, kata Topan, kegiatan belajar di satuan pendidikan khususnya di TK dan PAUD harus tetap memperhatikan situasi wilayah. Apabila di wilayah itu terdapat zona merah bisa dilaksanakan dengan belajar dari rumah. “Namun di wilayah yang tidak ada terpapar covid-19. Dipersilahkan untuk menjalankan belajar tatap muka dengan menerapkan 3M,” pungkasnya. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here