Hasan Basri Serahkan BSPS ke 59 Unit Rumah di Tarakan, Janji di 2021 Akan Bertambah

KUNJUNGI : Hasan Basri saat mengunjungi salah satu rumah yang mendapat BSPS di Kelurahan Mamburungan Kecamatan Tarakan Timur, petang tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kelurahan Mamburungan Kecamatan Tarakan Timur, Senin 7 Desember 2020.

Penyerahan BSPS ini dilakukan di tiga kelurahan di Tarakan. Yaitu Kelurahan Mamburungan, Kampung Satu/Skip, dan Pantai Amal.

“Bantuan yang kita serahkan sebanyak 59 unit terdiri dari Kelurahan Mamburungan 20 rumah, Kelurahan Kampung Satu 25 rumah, dan Kelurahan Pantai Amal 14 rumah,” jelasnya.

Dijelaskan Hasan Basri, program BSPS merupakan program pusat yang telah dialokasikan sejak 2020. Hingga kini, program tersebut masih berjalan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat berekonomi kecil.

“Kita perjuangkan di 2020 dan sudah berjalan sebanyak 2.900 unit rumah, yang sudah terbagi ke beberapa tahap selama 2020,” sebutnya.

Hasan Basri berjanji akan meningkatkan program BSPS ini pada 2021 mendatang. Yakni dengan menambah unit rumah yang akan mendapat bantuan.

“Pastinya kita tingkatkan dan tidak hanya di Tarakan, seluruh daerah di Kaltara kami prioritaskan. 2021 nanti kita tingkatkan menjadi 3.500 unit melalui Dirjen Perumahan Kementerian PUPR,” paparnya.

Hasnawiah salah seorang warga RT 13 Kelurahan Mamburungan yang mendapat bantuan BSPS tersebut sangat senang dan terharu. Menurut dia, bantuan BSPS berupa bedah rumah ini sangat dinantikan warga. “Saya sangat senang dengan adanya bantuan ini. Semua uang yang diberikan kami belikan untuk keperluan merehap total rumah. Saya terimakasih banyak dan bersyukur mendapat bantuan,” ungkapnya dengan haru. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here