Wempi-Zakaria Unggul Berdasarkan Perhitungan Cepat

KAYANTARA.COM, MALINAU – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Malinau nomor urut nomor 3 yakni Wempi W Mawa dan Jakaria unggul berdasarkan hasil Quick Count atau hasil perhitungan cepat.

Dari pantauan Kayantara.com, berdasarkan data Quick Count dari para saksi di 212 TPS dari 15 kecamatan pada pukul 20.20 Wita. Sebanyak 182 TPS di wilayah perkotaan telah masuk sebagai pemilih terbesar di Malinau.

Dari data tersebut untuk pasangan nomor urut tiga atau jargon Wira memproleh suara 46.8 persen atau 18.58 suara sah.

Sedangkan Paslon nomor urut satu atau mandat  meraih 31,4 persen atau perolehan suara 12.204 surat suara sah. Sedangkan paslon JM nomor urut dua meraih perolehan suara 8.452 atau 21.7 persen.

Wempi dalam siaran pers melalui akun media sosialnya, mengucapkan syukur dimana telah mengetahui hasil yang diperoleh melalui perhitungan cepat tersebut.

“Tentu kami berterima kasih atas kepercayaan dari masyarakat Malinau yang telah mendoakan kami semua paslon dan secara khusus telah mendukung wempi-jakaria sebagai pemenang,” ujarnya.

Meski begitu, kata Wempi, pihaknya akan tetap menunggu hasil perhitungan langsung dari penyelenggara Pilkada. “Ya kita tetap hormati tahapan yang telah dijadwalkan oleh penyelenggara. Kami mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara baik itu KPU, Bawaslu hingga TNI Polri telah mengamankan proses pilkada,” ungkapnya. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here