Zainal Silahturahmi ke Rumah Udin Hianggio, Keduanya Masih Tampak Akrab

Calon gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat bersilahturahmi ke rumah H.Udin Hianggio usai dinyatakan terpilih pada Pilgub Kaltara 2020 berdasarkan hasil perthitungan cepat.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (pilgub) Kaltara telah usai. Hasilnya, pasangan calon (paslon) Zainal Arifin Paliwang – Yansen TP berhasil mengungguli kedua kandidat lainnya berdasarkan hasil hitungan cepat (Quick Count).

Seperti diketahui, Zainal-Yansen (Ziyap) berhasil meraih suara sebanyak 45,27 persen mengungguli pasangan Irianto Lambrie-Irwan Sabri (Iraw) dengan perolehan suara 34,02 persen. Sedangkan H.Udin Hianggio-Undunsyah (U2OK) hanya meraih suara 20,71 persen.

Meski berhasil mengalahkan kedua lawannya, Zainal Paliwang tetap terbuka dengan siapa saja. Termasuk kontestan yang menjadi lawannya di Pilgub Kaltara 2020.

Selain itu, mantan Wakapolda Kaltara itu tetap menjalin silaturahmi dengan mengunjungi rivalnya selama Pilgub Kaltara.

Seperti halnya yang dilakukan Zainal Paliwang pada Jumat (11/12) dengan mengunjungi Calon Gubernur Kaltara nomor urut 1 sekaligus Wakil Gubernur Kaltara periode 2016-2021, H. Udin Hianggio di kediaman pribadinya di Jalan Sumatera Kelurahan Pamusian.

Suasana akrab pun langsung terjalin saat Zainal Paliwang tiba di kediaman Udin Hianggio. Bahkan, antara Zainal Paliwang dan Udin Hianggio terlihat seakan tidak ada permusuhan atau dendam.

“Pilkada sudah selesai, sekarang waktunya kita membangun Kaltara bersama-sama,” ucap Zainal Paliwang saat di kediaman Udin Hianggio.

Sementara itu, Udin Hianggio saat dimintai komentarnya tidak lupa mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Zainal-Yansen. Disamping itu, dirinya juga mendoakan pasangan Zainal-Yansen agar ke depan menjadi pemimpin yang amanah.

“Selamat saya ucapkan untuk Zainal A Paliwang dan Yansen TP. Semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah usai dilantik nanti,” kata Udin Hianggio.

Selain mengucapkan selamat, dalam kesempatan tersebut Udin Hianggio juga menyatakan siap membantu Zainal Paliwang dan Yansen TP saat keduanya dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Februari mendatang.

“Sama-sama kita bangun Kaltara tercinta ini, agar kedepannya Kaltara bisa lebih maju lagi kedepannya,” ujarnya.

Udin Hianggio menilai banyak hal yang nantinya harus dibenahi saat Zainal dan Yansen dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara. Namun, semua itu tentu harus bertahap dan tetap mengikuti aturannya.

“Saya rasa Zainal Paliwang paham apa yang harus dibenahi di Kaltara ini, termasuk masalah aset dan berkolaborasi dengan kepala daerah di kabupaten kota, tapi semua itu tetap harus mengikuti aturan yang ada,” pungkasnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here