Jelang Natal dan Tahun Baru, Komunitas Motor RX King Gelar Bakti Sosial

Komunitas RX King Malinau saat menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako sembako kepada warga yang terdampak Covid-19

KAYANTARA.COM, MALINAU – Jelang natal 2020 dan tahun baru 2021, Komunitas Yamaha Motor RX King Kabupaten Malinau mengelar bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Ketua Komunitas Yamaha Motor RX-King Malinau Rudi mengatakan sebanyak 10 paket sembako yang dibagikan kepada warga yang tidak mampu khususnya yang merayakan natal dan tahun baru 2021 ini.

“Sebetulnya kegiatan bakti sosial rutin kami lakukan setiap tahunnya. Tidak hanya di hari natal saja, seperti di hari raya idul fitri dan idul adha juga kita berbagi,” ujarnya kepada Kayantara.com, Minggu (13/12).

Dengan adanya bakti sosial ini, kata Rudi dapat bermanfaatkan bagi warga yang membutuhkan. “Jadi kita berbagi ke setiap desa. Ada Desa Tanjung lapang itu 1 KK (kepala keluarga), desa Kuala Lapang 1 KK, Malinau Seberang ada 4 KK, respen 1 KK. Jadi totalnya ada 10 sembako,” ungkapnya.

Rudi menuturkan, adanya kegiatan bakti sosial ini bertujuan juga membantu sesama dalam masa pandemi Covid-19.

“Karena dalam suasana Covid-19, tentu di hari natal dan tahun baru tentu kita berbagi kepada warga yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Rudi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota komunitas yang telah menyempatkan dirinya dalam kegiatan bakti sosial ini. Terlebih lagi dari sumbangsih moril maupun materilnya.

“Terutama juga kami ucapkan kepada donator yang sudah membantu kami,” katanya.
Selain bakti sosialnya ini,” kata Rudi.

Kegiatan komunitas motor Yahama RX King juga mempromosikan wisata-wisata yang ada di Malinau.

“Seperti sebelum pandemi Covid-19. Kita ada menerima kunjungan dari komunitas Sulawesi dan jawa. Dan kita mengajak ke tempat-tempat objek wisata yang ada di Malinau,” ungkapnya.

Rudi juga menaruh harapan dengan terpilih Bupati Malinau serta Gubernur Kaltara agar dapat memperhatikan kreatifitas anak muda khususnya komunitas motor RX King dan umumnya komunitar motor lainnya.

“Kami harapkan adanya suport dan dukungan. Dan kami juga ucapkan selamat kepada Pak Wempi-Jakaria yang terpilih menjadi pemimpin di Malinau. Begitu juga kepada Zainal-Yansen terpilih untuk memimpin Kaltara. Ya kami menaruh harapan komunitas motor di Kaltara bisa diperhatikan dan disupport,” pungkasnya. (eby).

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here