Disdikbud Tak Buru-buru Berlakukan KBM Tatap Muka

Kegiatan pembelajaran tatap muka yang berlangsung di salah satu SMK di Kaltara, sebelum pandemi

KAYANTARA.COM – TANJUNG SELOR – Sesuai data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), sampai dengan Senin (28/12), total kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kaltara sebanyak 3.644 kasus dengan rincian 1.364 positif masih dirawat, 2.225 sembuh dan 55 meninggal dunia.

Saat dikonformasi perihal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltara melalui Sekretarisnya, Teguh Sutanto mengatakan, pihaknya tidak tergesa-gesa dalam memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka pada awal Januari 2021 mendatang. Pasalnya, seiring dengan penambahan kasus yang terus meningkat pada Desember ini.

“Rencana KBM tatap muka awal Januari 2021 memang akan dilakukan pada sekolah yang berada di zona 3 (hijau) yang aman Covid-19. Hanya saja, masih akan dilakukan kajian, bila kasusnya semakin naik dan meluas, maka KBM tatap muka akan ditunda, sampai situasinya memungkinkan,“ ungkap Teguh.

Terpisah, Satgas Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan, sesuai data Satgas Penanganan Covid-19 melalui laman https://covid19.go.id, per 27 Desember peta zonasi resiko di wilayah kabupaten dan kota se-Kaltara berada pada zona 2 (orange) resiko sedang. Hanya saja, jika melihat masih adanya penambahan kasus di sejumlah wilayah, bukan tidak mungkin akan berupa menjadi zona merah.(humas)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here