Satu Regu Brimobda Kaltara Kawal 10.680 Vaksin dari Berau ke Bulungan

KAWAL: Personel Brimobda Kaltara saat mengawal vaksin dari Berau ke Gudang IFK Dinkes Kaltara di Bulungan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Brimob Polda Kaltara turut serta dalam penanganan Covid-19. Salah satunya turut melakukan pengawalan 10.680 dosis vaksin Sinovic, dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur hingga tiba di Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa 5 Januari 2021 lalu.

Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir mengatakan dalam pengamanan Brimob menurunkan 1 regu, yang terdiri dari 6 personel bersenjata lengkap didampingi oleh Satuan Lalu Lintas Polda Kaltara.

“Kita hanya melakukan bantuan pengamanan yang dimana kita menerjukan sebanyak 1 regu untuk mengawal dari Berau hingga ke Bulungan,” ungkap Dansat Brimob kedua Kaltara itu.

Mengenai pendistribusian sendiri juga masih belum ada jadwal tetap, namun jika diminta ia akan menerjukan anggota terbaiknya untuk melakukan pengamanan hingga sampai ke daerah tujuan.

“Untuk pendistribusian belum tau, itu dari dinas terkait yang akan melaksanakan tapi jika diminta Brimob siap untuk pengawalan,” tutur mantan Kabid Propam Korps Brimob itu.

Sebanyak 10 koli vaksin atau sebesar 10.680 dosis tiba di Kalimantan Utara dengan selamat. Hingga 5 Januari 2020 sebanyak 7.806 nakes telah terdaftar, yang nantinya akan diberikan vaksin sebanyak 2 kali dan butuh sekitar 15.612 dosis. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here