Bupati Nunukan Ajak Masyarakat Bayar Zakat di Baznas

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid saat diwawancara awak media

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid mengajak seluruh masyarakat Nunukan membayar zakat di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Nunukan.

Dikatakan Laura, Baznas merupakan lembaga yang dibentuk pemerintah secara resmi khusus untuk mengumpulkan dana-dana zakat, infak ataupun sedekah dari masyarakat hingga instansi pemerintah, pemerintah daerah dan perusahaan.

Laura sapaan Bupati Nunukan menilai, Baznas adalah lembaga kredibel dalam menyalurkan zakat dengan pertanggungjawaban yang jelas dan tidak diragukan lagi. Namun, kata dia, masyarakat membayar zakat jangan dijadikan ajang untuk pamer diri atau harta.

Ia menjelaskan hasil pengumpulan zakat yang dilakukan Baznas Nunukan selama ini sangat menggembirakan karena secara tidak langsung membantu pemerintah daerah dalam meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu.

Tak lupa, Laura berterima kasih kepada masyarakat Nunukan yang telah membayar zakat melalui lembaga Baznas. Pemkab Nunukan sendiri, akan didorong terus agar bersinergi dengan Baznas dalam pembayaran zakat harta maupun penghasilan.

“Saya imbau kepada masyarakat Kabupaten Nunukan agar membayar zakat dan infak pada lembaga resmi yakni Baznas,” harap dia.

Pada kesempatan itu, Asmin Laura Hafid juga memotivasi Baznas untuk terus bersinergi dengan instansi lainnya di luar Pemkab Nunukan maupun pribadi agar membayar zakat dan infak pada lembaganya.

Bagaimanapun, lanjut dia, Baznas ini merupakan lembaga resmi yang dibentuk oleh Pemerintah khusus untuk pengumpulan dan penyaluran zakat kepada pihak yang berhak.

Ketua Baznas Nunukan, Sahri Fadli mengapresiasi Pemkab Nunukan yang bersedia bekerja sama dengan mengajak ASN untuk membayar melalui Baznas.

“Saya dari Baznas mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nunukan yang telah bekerja sama dalam pengumpulan zakat pada ASN-nya,” ujar dia.

Ia sebutkan zakat dan infak yang dikumpulkan selama ini telah disalurkan kepada warga yang kurang mampu seperti honorer, imam masjid, marbot dan guru-guru mengaji. Selain itu bantuan melalui dana zakat ini juga disalurkan kepada warga yang terdampak COVID-19.

Selain itu, Sahri Fadli mengatakan pula dana yang dikumpulkan selama ini juga dibelikan pakaian seragam yang disalurkan kepada siswa siswi sekolah. (man/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here