Hasan Basri Siap Turunkan Relawan untuk Membantu Korban Kebakaran di Nunukan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kebakaran di RT 10 Kelurahan Nunukan Utara tepatnya di pelabuhan Pasar Inhutani Kabupaten Nunukan menyita perhatian seluruh pihak.

Salah satunya Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri. Senator Kaltara ini mengaku turut berduka atas musibah yang terjadi pada Minggu (10/1/2021) sekitar pukul 18.00 Wita itu.

Kebakaran ini menyebabkan 57 rumah warga setempat ludes terbakar yang dihuni 60 kepala keluarga (KK).

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan atas nama pimpinan Komite II menyampaikan duka mendalam terhadap korban kebakaran yang terjadi di pasar dekat Inhutani Nunukan,” ucapnya.

“Semoga saudara-saudara kita yang korban kebakaran ini tabah menghadapinya, semoga semuanya dapat cepat berlalu,” tambah dia.

Hasan Basri telah mendapatkan informasi jumlah sementara rumah yang terdampak yakni 57 rumah, demikian juga kepala keluarga yang terdampak.

Oleh karena itu ia pun akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran melalui organisasi maupun relawannya yang ada di Nunukan.

“Insya Allah sesegera mungkin akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Nunukan untuk sedikit memberikan bantuan kepada mereka-mereka yang korban kebakaran,” tuturnya.

Hasan Basri mengingatkan kembali kepada warga agar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran, terutama warga yang tinggal di daerah padat penduduk dan pesisir. Karena ia menilai agak sulit memadamkan api di daerah tersebut. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here