Hasan Basri Ajak Yayasan BUMN Bantu Korban Banjir Sembakung

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri turut memberikan perhatiannya terhadap musibah banjir yang terjadi di delapan desa di Kecamatan Sembakung Kabupaten Nunukan.

Selain ikut meringankan beban warga terdampak banjir dengan menyalurkan bantuan kebutuhan pokok, melalui kewenangannya di DPD RI, senator asal Kalimantan Utara (Kaltara) ini juga mengajak mitra  Komite II, di antaranya Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memberikan bantuan.

Hasilnya, melalui Yayasan BUMN, telah tiba bantuan di Kaltara dan siap didistribusikan untuk membantu warga terdampak banjir. Bantuan tersebut dibawa langsung Ketua Yayasan BUMN, Harjawan Balaningrath.

“Ini ada gerak cepat dari pimpinan Komite II Hasan Basri yang juga anggota DPD RI asal Kalimantan Utara, begitu mendengar ada laporan dari warga kita di Sembakung soal banjir itu, kemudian langsung ditindaklanjuti dengan bersurat ke beberapa kementerian terkait, khususnya yang bermitra dengan Komite II,” ujar Juru Bicara Hasan Basri, Affandi.  

“Dan Alhamdulillah kita berterima kasih kepada Menteri BUMN Erick Tohir, ini langsung direspon cepat dengan mengirimkan bantuan melalui Yayasan BUMN,” tuturnya, Jumat (22/1/2021).      

Ia memastikan, bantuan tersebut dalam perjalanan menuju Kecamatan Sembakung pada Jumat (22/1/2021). Ia ikut mendampingi Ketua Yayasan BUMN untuk membawa bantuan tersebut. Selain itu ikut juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltara Andi Santiaji Pananrangi dan perwakilan BPBD Tarakan.

Bantuan yang akan diserahkan berupa beras 2 ton, gula 500 kilogram, mie instans 200 dos, masker untuk masyarakat 3.000 pcs, alat pelindung diri 100 set, dan insyaAllah obat-obatan.

“Tentu bantuan ini kita berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat di Sembakung dan kita berharap banjir serupa tidak terulang kembali,” harap Afandi.  

Afandi juga mengajak pihak lain untuk bahu membahu, meringankan warga yang terkena musibah. “Mari kita saling membantu di antara kita dalam rangka meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini megalami musibah banjir,” ajaknya.

Sebelumnya, diakui Afandi, beberapa hari yang lalu Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri sudah mengirimkan bantuan pribadi berupa beras dan mie instan. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here