3.640 Vaksin Tiba di Nunukan, Tahap Pertama untuk Tenaga Kesehatan

Sekda Nunukan saat meninjau langsung kedatangan vaksin sinovac di Gudang Obat Balai Farmasi Pengelolaan Farmasi dan Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Nunukan.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.IP., M.Si didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Tololiu serta PLT. Inspektur Inspektorat H. Asmar, SE.,MAP meninjau ketibaan Vaksin Sinovac di Gudang Obat Balai Farmasi Pengelolaan Farmasi dan Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Nunukan, Jl. Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan, Kamis (27/01).

Vaksin yang dikirim dari Tarakan dengan menggunakan speedboat carter ini tiba di pelabuhan Lamijung sekitar pukul 15.00 Wita dengan pengawalan petugas Dinkes dan kepolisian.

Setiba di pelabuhan Lamijung, vaksin beserta perangkat APD ini langsung dibawa ke gudang obat yang terletak di kompleks Puskesmas Sedadap.

Dalam keterangannya kepada awak media, Serfianus menyampaikan bahwa vaksin yang dikirim pada tahap pertama ini sebanyak 3.640 dosis.

Serfianus mengatakan bahwa pada tahap pertama ini diutamakan kepada petugas tenaga kesehatan baik yang ada di rumah sakit maupun Puskesmas – yang ada di 21 kecamatan.

“Setelah dilakukan pengecekan melalui APIP Inspektorat kita, baru Senin (01/02) akan didistribusikan ke kecamatan dengan pengawalan kepolisian dan Inspektorat. Kita pastikan masing – masing pimpus menerima dulu, baru kita lakukan serentak”, ujar Serfianus. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here