Digadang-gadang Maju Ketua PWI Tarakan Lagi, Sultan Pertimbangkan Dorong Anak Muda

Prosesi pelantikan Pengurus PWI Tarakan periode 2017-2020. (Foto: IST)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Penjaringan bakal calon Ketua PWI Tarakan di Konferensi Kota ke II PWI Tarakan masa bakti 2020-2023 berlangsung sengit. Beberapa nama calon ketua pun bermunculan di jelang konferensi. Mulai dari Sekretaris PWI Tarakan Rustan (LPP RRI) dan Wakil Ketua PWI Tarakan Muhammad Rizal (LPP RRI), hingga Azwar Halim yang merupakan Pemimpin Redaksi Radar Tarakan.

Tak hanya itu, ada pula nama wartawan senior Koran Kaltara Sahida dan wartawan Radar Tarakan Eliazar ramai disebut-sebut bakal ikut meramaikan bursa calon ketua PWI Tarakan selanjutnya. Lalu bagaimana dengan inkamben, Sultan?

Menurut mantan Pemimpin Redaksi Kaltara Pos, Koran Benuanta dan benuanta.co.id ini, sebagai inkamben dirinya lebih mengutamakan anak muda sebagai calon Ketua PWI Tarakan berikutnya. Nama-nama bakal calon yang muncul pun sudah sesuai harapan yang diinginkan PWI Tarakan.

“Kalau ada anak muda maju silahkan. Itu lebih keren. Saya tidak terlalu berambisi untuk menjadi ketua lagi. Kalau ditanya keseriusan, saya mengikuti dinamika di lapangan aja,” tuturnya kepada Kayantara.com pada Kamis, 28 Januari 2021.

Menurut dia, PWI Tarakan merupakan wadah untuk wartawan di Kota Tarakan. Sebuah wadah, katanya, harus membuat nyaman dan baik bagi wartawan. Hal ini harus jadi prioritas agar wartawan semakin produktif dan terlindungi serta tambah profesinal di lapangan saat bekerja.

“Selain untuk membuat nyaman, nantinya wartawan juga mampu bekerja untuk memajukan PWI Tarakan,” terangnya.

Disinggung mengenai dirinya yang digadang-gadang kembali duduk di kursi Ketua PWI Tarakan, ia tak menampik hal itu. Namun bagi dia, semua kembali pada situasi.

“Maju atau tidak, tergantung di lapangan siapa yang bisa dan mampu membuat wartawan mau bekerjasama membangun PWI Kota Tarakan,” sebutnya.

Sejauh ini, beberapa kandidat calon Ketua PWI Tarakan datang dari nama-nama wartawan muda dan beberapa nama lainnya merupakan wartawan senior yang tak asing lagi di dunia jurnalistik Tarakan. “Saya rencana gak maju lagi sih,” singkatnya sambil melempar tawa. (iek)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here