Ini Harapan Walikota Usai Lantik Pejabat Fungsional Kesehatan Tarakan

Walikota Tarakan dr Khairul ketika melantik tenaga kesehatan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pejabat Fungsional Kesehatan melalui Inpassing jenjang ahli dan terampil di Lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes), Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyrakat (Puskesmas), Badan Kepagawaian dan Diklat Daerah Kota Tarakan, dilantik Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., di Aula Dinas Kesehatan Kota Tarakan pada Rabu, 3 Februari 2021.

Pejabat fungsional pada jenjang ahli yang dilantik meliputi Epidemiolog Kesehatan, Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Pembimbing Kesehatan Kerja, dan Pranata Komputer, serta Teknisi Elektromedik pada jenjang terampil.

Wali Kota Tarakan menerangkan pelantikan tersebut merupakan bagian dari upaya reformasi birokrasi. “Kita mengedepankan birokrasi yang ramping secara struktur namun kaya fungsi,” kata Wali Kota.

“Jaga integritas, loyalitas, komitmen, dan disiplin, dan mudah-mudahan menjadi ASN yang bertanggung jawab dengan tugasnya,” sambungannya.

Pelantikan ini dilanjutkan dengan Rapat Kerja Kepegawaian dan Keprofesian Kesehatan Tingkat Dinkes, Rumah Sakit Umum Kota Tarakan, dan UPTD Dinas Kesehatan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota. Pembahasan rapat ini meliputi monitoring, evaluasi, dan strategi pelaksanaan vaksinasi di Kota Tarakan.

Disamping itu juga dipaparkan program dan capaian visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city oleh Wali Kota, serta pembahasan strategi untuk menghadapi berbagai tantangan di bidang kesehatan yang dihadapi oleh Kota Tarakan. (hms/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here