Ditinggal Mengikat Rumput Laut, Rumah Yudding Ludes Terbakar

Rumah warga yang ludes dilahap si jago merah, tadi malam

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Rumah milik Yudding (69) ludes diamuk ‘si jago merah’ di Desa Setabu RT 12, Kecamatan Sebatik Barat pada Sabtu (13/2).

Rumah kayu berukuran 8 x 15 meter itu terbakar usai ditinggal pemiliknya pergi bekerja mengikat tali rumput laut.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melalui Kasubag Humas Polres Nunukan, AKP Muhammad Karyadi menjelaskan penyebab kebakaran diduga arus pendek.

“Jarak rumah dan tempat bekerja 2 kilometer dari rumah Yudding dan Yuna,” jelas Karyadi, Minggu (14/2).

Berdasarkan keterangan saksi mata, Jamaluddin tetangga korban mendengar anak-anak yang baru pulang mancing berteriak kebakaran.

Jamaluddin juga melihat ada kepulan asap di udara dan langsung berlari menuju titik asap dan berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya dibantu warga setempat.

“Api semakin membesar dan mulai menyebar keseluruh rumah, saat itu ada warga menelpon petugas pemadam kebakaran Binalawan serta Polsek Sebatik Barat. Setibanya pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman api yang masih menyala dibantu personil Polsek Sebatik Barat,” Ujar Karyadi.

Tidak ada yang dapat di selamatkan dari peristiwa tersebut, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. “Korban mengalami kerugian dari kebakaran ini sebesar Rp280 juta,” Sebut Karyadi. (ota/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here