Sebelum Dilantik sebagai Gubernur Kaltara, Zainal – Yansen dan Keluarga Jalani Tes PCR

Zainal A. Paliwang bersama keluarga usai menjalani tes PCR di RSU Bunda Jakarta

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Pelantikan Gubernur Kaltara terpilih Zainal Arifin Paliiwang – Yansen TP hasil Pilkada 2020 akan dilaksanakan 15 Februari 2021 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Karena di tengah pandemi Covid-19 setiap orang yang mengikuti prosesi pelantikan diwajibkan mengikuti tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta, di Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.00 WIB, siang tadi.

Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara tiba di rumah sakit bersama istri dan anak diizinkan ikut mendampingi saat pelantikan di Istana Negara. Selain itu, tampak hadir pula Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris yang ikut dalam acara pelantikan besok.

Swab PCR sesuai aturan yang diberlakukan oleh Sekretariat Kepresiden kepada mereka yang telah diizinkan.

Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP bersama keluarga di sela test PCR di RSU Bunda

Gubernur Kaltara terpilih Zainal Arifin Paliwang mengatakan, dirinya bersama Wagub dan istri serta anak menjalani swab ini sesuai protokol kesehatan untuk mencegah covid-19.

“Masuk ke Istiana harus tes PCR, hal ini agar tidak ada indikasi covid-19,” ucap Zainal. Ia mengaku tak persiapan khusus menjelang pelantikan besok.

Dirinya hanya menjaga kondisi saja. Baik fisik dan kesehatan agar semua prosesi berjalan lancar. “Mohon doa restunya masyarakat Kaltara agar pelantikan besok berjalan lancar dan semua diberi kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, bagi yang tidak bisa masuk ke Istana Negara dan tidak bisa menyaksikan pelantikan secara langsung akan disiapkan virtual zoom. “Ada fasiltas virtual zoom agar bisa menyaksikan kegiatan bersejarah ini,” tutupnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here