Usai Dilantik, Gubernur dan Wagub Kaltara Tinggal di Hotel Selama 7 Hari, Ini Penyebabnya

Gubernur dan wakil gubernur terpilih Zainal-Yansen bersama istri saat mengikuti sesi pemotretan menjelang pelantikan besok di Istana Negara.

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Usai dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo pada Senin (15/2/2021) besok, Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang – Yansen TP akan kembali ke Kaltara.

Tepatnya di Tanjung Selor Kabupaten Bulungan sehari setelah dilantik. Segala persiapan pun telah dilakukan Pemprov Kaltara guna menyambut kedatangan gubernur dan wakil gubernur kedua di Bumi Benuanta itu

Salah satunya persiapan rumah dinas (rumdin) gubernur dan wakil gubernur (wagub) di Tanjung Selor.

“Rumah dinas gubernur dan wakil gubernur sudah dikosongkan sejak berakhirnya masa kepemimpinan Irianto Lambrie dan Udin Hianggio tanggal 12 Februari kemarin,” kata Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, Minggu (15/2/2021).

Namun saat ini kedua rumdin tersebut sedang menjalani pembenahan dalam segala hal terutama kerapihan dan lain-lain.

Adapun agenda pertama gubernur dan wakil gubernur Kaltara saat tiba di Tanjung Selor nanti salah satunya melantik bupati dan wakil bupati terpilih pada 17 Februari 2021.

Yakni Bupati – Wakil Bupati Bulungan Syarwani-Ingkong Ala dan Bupati – Wakil Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali-Hendrik. “Cuma belum bisa memastikan karena SK masih berporses,” ujarnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here