Mobil Dinas Alphard dan Pajero dari Kaltim Ditarik ke Tanjung Selor

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang bersama wakilnya Yansen TP ketika hendak menuju Istana Negara di Jakarta, Senin kemarin. (Foto: Media Relasi Ziyap)

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) telah mempersiapkan segala macam fasilitas negara yang dibutuhkan gubernur dan wakil gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP. Salah satunya mobil dinas (mobdin). 

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Kaltara Datu Iqro Ramadhan mengatakan ada sekitar tujuh hingga sepuluh mobdin selama ini digunakan gubernur dan wakil gubernur termasuk untuk Zainal – Yansen di masa jabatannya. Baik di Kaltara maupun saat dinas di DKI Jakarta.

Meliputi dua atau tiga merk camry, dua pajero, serta masing-masing satu unit alphard dan napoleon. Mobil plat merah ini merupakan peninggalan dari gubernur sebelumnya Irianto Lambrie-Udin Hianggio. Sementara di Jakarta ada sekitar dua atau tiga mobdin yang beroperasi untuk kedinasan gubernur dan wakil gubernur dan jajaran Pemprov.

“Tidak ada pergantian mobil dinas, masih tetap mobil yang pernah dipakai gubernur Irianto Lambrie dan Udin Hianggio selama ini,” kata Datu Iqro.

Namun dari sekian banyak unit mobdin itu, ungkap dia, dua diantaranya berada di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim).

“Jelasnya begini di Tanjung Selor ada dua unit merk Camry untuk gubernur dan wakil gubernur, satu pajero dan satu lagi napoleon,” tuturnya. “Sisanya yaitu satu unit camry di Tarakan, serta masing-masing satu unit pajero dan camry di Balikpapan. Dua mobil dinas (pajero dan camry) di Balikpapan kita tarik ke Tanjung Selor,” sambung Datu Iqro. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here