Warga Karang Anyar Gotong Royong Bangun Jalan Penghubung

TIMBUN: Truk pengangkut material tanah saat melakukan penimbunan tanah di RT 45 Kelurahan Karang Anyar.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Setelah pemekaran salah satu RT di Kelurahan Karang Anyar, yakni RT 45 langsung melakukan kegiatan pembangunan jalan penghubung serta drainase pada Selasa, 16 Februari 2021.

Ketua RT 45 Kelurahan Karang Anyar, Yoyok mengungkapkan sebelum dilakukan pemekaran wilayah, sebelumnya RT 45 bergabung dengan RT di Peningki Inhutani.

“Lingkungan kami banyak harus dibenahi Alhamdullilah, dengan membangun komonikasi kepada semua pihak kami mendapat peningkatan jalan semenisasi dan Drainase. Secara bertahap baik dari pemerintah kota maupun provinsi.

Di samping itu juga bantuan masyarakat secara swadaya dan gotong-royong terus kami lakukan,” terangnya.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pembangunan jalan tembus ke arah Jalan Bhayangkara. Lokasi jalan yang cukup terjal harus dilakukan penimbunan. Material tanah timbunan dan alat berat sendiri diakuinya dari sumbangan swadaya masyarakat yang tinggal di RT 45.

“Jika nanti sudah terbentuk akses jalan, kami akan mengajukan pembuatan siring dan kami terus kawal ke pemerintah melalui musrembang di kelurahan,” tuturnya.

Mengenai hak itu Lurah Karang Anyar,  Jumanto SE mengapresiasi RT 45 serta warganya yang sudah bahu-membahu, untuk meningkatkan lingkungan setempat. “Kalau kita mengharapkan anggaran dari pemerintah saja tentunya kemajuan lingkungan akan lambat. Sehingga dibutuhkan kerja sama dan kebersamaan dari masyarakat semua,” tukasnya. (iek)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here