Meski Jabat Gubernur Kaltara, Zainal Masih Suka Makan di Pinggir Jalan

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang bersama wakilnya Yansen TP saat menyantap makan malam bersama di warung rombong di Jalan Katamso Tanjung Selor. (Foto: Media Relasi ZIYAP)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Menjadi orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), tidak membuat sang Gubernur, Zainal Arifin Paliwang, menanggalkan kebiasaan menikmati kuliner pinggir jalan.

“Makan di pinggir jalan sudah menjadi kesukaan saya dari dulu, dan sampai kapan pun enggak bisa dihilangkan,” ucap Zainal A Paliwang usai makan malam bersama Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP, di Jalan Katamso Tanjung Selor, Bulungan, belum lama ini.

Kesederhanaan ini kerap dilakukan Zainal A Paliwang sedari dulu hingga menjabat sebagai Wakapolda Kaltara dan Gubernur Kaltara pasca dilantik Presiden Joko Widodo 15 Februari lalu.

Seperti Minggu (21/2) malam tadi, dengan nikmat Zainal A Paliwang menyantap hidangan yang tersaji di warung rombong pinggir jalan depan Hotel Crown di Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor.

“Saya makan di restoran itu kalau menghadiri acara saja, atau hadir sebagai tamu undangan,” katanya.

Baginya, menikmati kuliner pinggir jalan punya nilai histori tersendiri buatnya dan tidak sungkan meski sosoknya dikenal banyak orang.

“Makan di pinggir jalan ngapain harus malu, toh yang merasa lapar kan diri sendiri. Lagipula makan di pinggir jalan itu suasana dan nikmatnya beda,” ujarnya. Sea food, kopi susu dan teh panas menjadi salah satu menu favorit Zainal A Paliwang saat memilih makan di pinggir jalan. (sur)

Sumber: Media Relasi Ziyap

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here