Coffee Morning Bersama Forkopimda, Gubernur: Kita Harus Saling Mengisi Kekurangan

Gubernur Kaltara dan Wakil Gubernur Kaltara bersama Forkopimda dalam acara Coffee Morning di Kantor Gubernur Kaltara, pagi ini. (Foto: Johan)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menghadiri Coffee Morning bersama Pemprov Kaltara, di Lantai I Kantor Gubernur Kaltara, Jumat (12/3/2021).

Diiringi alunan lagu nan merdu, acara yang diinisiasi Gubernur Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Yansen TP ini, dimulai dengan menyantap menu sarapan pagi sembari berdiskusi santai yang kerap diselingi tawa.

Zainal Arifin Paliwang mengungkapkan bahwa Coffee Morning Pemprov bersama Forkopimda di lingkup Provinsi Kaltara ini untuk mewujudkan harmonisasi serta sinergiritas yang baik dalam menjalankan tugasnya di Bumi Benuanta, sebutan Provinsi Kaltara..

“Senang rasanya bisa ngumpul bersama pagi ini. Saya berharap Coffee Morning ini dapat dilakukan secara berlanjut dengan cara berpindah-pindah dari kantor Forkopimda satu ke kantor lainnya, agar kita saling tahu sambil saling menyampaikan aspirasi dan hal penting lainnya untuk.masyarakat Kaltara,” kata Zainal dalam sambutannya.

Mantan Wakapolda Kaltara ini juga menuturkan Coffee Morning bertujuan guna saling mengisi kekurangan antar Forkopimda.

“Selain bersinergi kita juga harus harmonis. Jadi kita saling mengisi dan menutup kekurangan. Manusia kan tempatnya khilaf, sehingga tidak mungkin Gubernur jalan sendiri, jadi harus bersinergi dengan seluruh Forkopimda,” tuturnya.

Dengan harapan, lanjut Zainal, dapat memberikan jaminan keamanan dan kesejahteraan kepada masyarakat Kaltara.

“Kita juga ingin menunjukan bahwa kita taat akan SKB (surat keputusan bersama) tiga menteri terkait Cuti Bersama dan hari kejepit ini kita tetap bekerja sesuai keputusan pemerintah,” tambah Zainal.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kaltara turut menyumbangkan satu tambang lagu asal Manado, Sulawesi Utara.

Ketua DPRD Kaltara, Noorhayati Andris dalam sambutannya mengapresiasi Coffee Morning yang digagas Pemprov Kaltara melalui kepemimpinan Zainal-Yansen.

“Terima kasih kepada gubernur dan wakil gubernur. Ini awal yang baik. Kita tidak bisa sukses tanpa bergandengan tangan,” ucapnya.

Sementara Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono mengatakan untuk mencapai keberhasilan tidak mungkin berjalan sendiri.

“Kita perlu bersinergi, saling mengisi dan saling bergandengan tangan. Jangan saling mencari kesalahan. Mari kita gelorakan kebersamaan ini. Membangun itu semua harus terlibat untuk kesejahteraan dan keamanan masyarakat Kaltara,” kata Bambang.

Adapun Forkopimda lain yang turut hadir dalam acara penuh keakraban ini, Danrem 092/Maharajalila Tanjung Selor, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kaltara, Danlanud Anang Busra Tarakan, BNNP Kaltara dan banyak lainnya. (mil/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here