Pematangan Lahan Pembangunan Pelabuhan Lintas Batas Negara Labang Rampung

Peninjauan pembangunan PLBN Terpadu Labang Kecamatan Lumbis Pansiangan Kabupaten Nunukan oleh Deputi Asisten Deputi Pengelolaan Lintas Batas Negara.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Pematangan lahan pembangunan Pelabuhan Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Labang di Kecamatan Lumbis Pansiangan, Kabupaten Nunukan telah rampung.

Selanjutnya, proyek senilai Rp244 miliar dengan kontrak kerja dua tahun tersebut memasuki tahap pemasangan bronjong.

Demikian disampaikan Project Manager PLBN Labang, Diyota, saat menerima kunjungan kerja Asisten Deputi Pengelolaan Lintas Batas Negara, Murtono, Kamis (11/3/2021).

Mewakil PT Adhi Karya, Diyoto mengharapkan proyek pembangunan PLBN Labang yang bersumber dari APBN itu bisa berdampak bagi kemajuan daerah. Khususnya kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Karena pelabuhan ini nantinya akan memperkerjakan putra-putri daerah. Bahkan ada peluang usaha bagi masyarakat perbatasan seperti usaha jasa transportasi, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Hasil ini diapresiasi baik oleh Asisten Deputi Pengelolaan Lintas Batas Negara (Asdep Tasbara) Murtono. Pihaknya juga mengapresiasi dukungan masyarakat Lumbis Pansiangan terhadap pembanguan PLBN Terpadu Labang.

“PLBN Terpadu Labang dibangun oleh negara dengan tujuan yang baik, yaitu demi kemajuan masyarakat Lumbis Pansiangan, masyarakat wilayah Kabudaya Kabupaten Nunukan dan masyarakat Kalimantan Utara pada umumnya,” kata Murtono.

“Jika PLBN ini sudah jadi kita akan dorong terus pembangunan infrastruktur pendukung lainnya, kita akan terus kembangkan, tetapi harap bersabar kita membangunnya bertahap,” tambah dia. (hms/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here