Hasan Basri Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

Hasan Basri

KAYANTARA.COM,TARAKAN-Bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) sekitar pukul 10.28 WITA, Minggu (28/3/2021), menyita perhatian semua pihak.

Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri misalnya mengutuk keras atas kejadian tersebut.

Senator asal Provinsi Kalimantan Utara ini juga meminta Polri agar segera menangkap siapa pun yang terlibat dalam tindakan teror itu.

“Secara kelembagaan dan pribadi, saya sangat mengutuk pelaku kejadian tersebut. Apa yang mereka telah lakukan telah menyakiti hati kita semua sebagai anak bangsa, perbuatan mereka sangat jelas adalah kejahatan terhadap kemanusiaan” ujar Hasan Basri.

“Tindakan teror tersebut disamping sebagai aksi tidak berprikemanusiaan, tentu menginginkan rasa ketakutan di antara kita. Tetapi hal tersebut tidak boleh terjadi, sebaliknya kita harus kuat dan melawan segala tindakan atau aksi terorisme semacam itu,” tambah dia

Hasan Basri mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut. Namun tetap waspada terhadap segala bentuk teror di tengah-tengah kesibukan aktivitas.

Dia pun yakin pihak kepolisian akan bekerja profesional dan secepatnya dapat menemukan pelaku tindakan teror tersebut. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here