Sekda: Ada Masalah Atasi Dulu, Jangan Dikit–Dikit Lapor Bupati

KAYANTARA.COM,NUNUKAN-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus mewakili Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional dari jalur Inpasing di Lingkungan Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Nunukan.

Serta pengangkatan dan pengambilan sumpah/janji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan di Kantor Bupati Nunukan, Selasa (30/3).

Acara pelantikan tersebut dihadiri Asisten Administrasi Umum H. Asmar, Kepala Dinas Kesehatan dr. Meinstar Tololiu, Kepala BKPSDM Kaharuddin, dan Sekretaris DPKP Kabupaten Nunukan Ferddyanto Gromiko.

Seusai pelantikan, Serfianus dalam sambutanya menyatakan agar para pejabat yang dilantik selalu memberi pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, responsive, simpatik dan mengayomi.

Serfianus mengingatkan bahwa kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu diperhatikan dan dinilai oleh masyarakat.

“Ingat, saat ini jamannya teknologi informasi, segala aktifitas kita sangat mudah diamati dan dinilai masyarakat, bahkan bisa pula dipublikasikan melalui media sosial. Untuk itu, jangan lakukan-langkah yang bisa melukai perasaan masyarakat dan merusak citra ASN dan pemerintah,” kata Serfianus.

Setiap kali muncul permasalahan, katanya, hendaknya dibahas dan didiskusikan terlebih dahulu di lingkungan internal, jangan sedikit – sedikit lapor bupati, karena itu justru hanya menunjukkan ketidakmampuan kita dalam mengemban jabatan yang diamanahkan.

Serfianus juga meminta agar para pejabat yang dilantik senantiasa loyal dan tegak lurus terhadap kebijakan pimpinan, tentunya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang ada. Pelantikan dan Pengambilan sumpah kali ini melantik 6 PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional melalui jalur Inpasing dan 3 orang yang diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here